Antisipasi Peningkatan Covid-19, Dinkes Kota Bandung akan Suntuk Vaksin Nakes

Vaksninasi Covid-19
Ilustrasi vaksinasi Covid-19. (Foto: Istimewa).

JABARNEWS | BANDUNG – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bandung segera melakukan vaksinasi terhadap tenaga kesehatan (Nakes) untuk mengantisipasi peningkatan kasus Covid-19.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Bandung, Anhar Hadian mengatakan, seiring adanya peningkatan kembali kasus Covid-19 di Indonesia, seluruh fasilitas layanan kesehatan (fasyankes), mulai dari klinik, puskesmas, laboratorium kesehatan, hingga rumah sakit daerah, termasuk tenaga kesehatannya untuk siaga dan bersiap.

Baca Juga:  Kasus Covid-19 di Jabar Kembali Naik, Ridwan Kamil Fokus Penegakan Protokol Kesehatan

Salah satunya dengan melakukan vaksinasi lengkap terhadap para Nakes. Ia menyebut saat ini Dinkes telah menerima 290 vial vaksin untuk 1.450 orang dari Dinkes Provinsi Jawa Barat.

Baca Juga:  Kasus COVID-19 di Garut Meningkat, Bupati Rudy Gunawan: Belum Ada Omicron

“Sesuai dengan arahan Kemenkes, kami prioritaskan untuk tenaga kesehatan yang belum lengkap vaksinasi nya, belum 4 kali, minggu ini kami akan sisir,” kata Anhar di Balai Kota Bandung, Senin 18 Desember 2023.

Baca Juga:  Hindari Ricuh Tiket, Ketua DPRD: Fasilitasi Warga Gelar Nobar Setiap Laga Persib

“Kami akan mengirimkan ke seluruh fasilitas kesehatan, khawatir ada tenaga kesehatan yang belum lengkap vaksinasinya, semoga cukup,” imbuhnya.