Antusiasme Masyarakat Hadiri Pameran Alutsista Kodam III/Siliwangi

JABAR NEWS | BANDUNG – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun TNI ke – 72 Tahun, Kodam III/Siliwangi menggelar pameran Alutsista yang dimiliki di Lapangan TSM Jalan Gatot Subroto Bandung yang dipamerkan selama 2 hari sejak Selasa hingga Rabu ini (03 & 04 Oktober 2017).

Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI M. Herindra melalui Irdam III/Siliwangi Kolonel Inf Dedy Agus Purwanto, SH mengatakan, pameran Alutsista ini dalam rangka memeriahkan HUT TNI ke – 72 Tahun 2017 dengan menampilkan atau memamerkan Alutsista yang dimiliki TNI.

Baca Juga:  Gara-gara Knalpot Bising, Belasan Motor di Sukabumi Disita Polisi

“Kendaraan tempur sengaja dipamerkan untuk diperkenalkan kepada masyarakat agar masyarakat tau dan ada rasa memiliki kebanggaan atas alutsista atau persenjataan yang dimiliki oleh TNI,” jelasnya.

“Masyarakat atau pelajar yang ingin menyaksikan alutsista itu tidak dipungut biaya, semuanya bisa menikmati dan menyaksikan berbagai jenis alusista secara gratis,” tambahnya

Baca Juga:  Waduh! Sopir dari Bus Kecelakaan Maut di Tol Cipali Kabur

Alutsista yang dipamerkan kepada masyarakat itu terdiri dari berbagai jenis alutsista dari generasi ke generasi diantaranya adalah kendaraan tempur atau ranpur (Tank, Panser dan kendaraan khusus), Alat Perhubungan, Mat Zi, Mat Pal, Mat Bekang, Ajendam dan Bintaldam.

Selain untuk memeriahkan hari ulang tahun (HUT) TNI ke – 72 tahun 2017 sekaligus merupakan bentuk pertanggung jawaban TNI atas anggaran yang diberikan negara kepada TNI dalam bidang Alutsista dan melalui pameran alutsista ini pula diharapkan masyarakat benar – benar mempunyai rasa memiliki TNI sehingga TNI selalu dekat dengan rakyat.

Baca Juga:  95 Persen Bidang Tanah Berhasil Tersertifikat di Bogor

Antusias pelajar dan masyarakat untuk menyaksikan pameran alutsista ini sangat tinggi terlihat dengan kehadirannya dan pertanyaan yang dilontarkan kepada penjaga stand pameran. (Nur)

Jabar News | Berita Jawa Barat