Api Memang Kejam, Puluhan Juta Rupiah Melayang Karena Rumah Terbakar

JABARNEWS | MAJALENGKA – Sebuah rumah di Desa Sutawangi, Kecamatan Jatiwangi, Kabupaten Majalengka nyaris ludes terbakar. Padahal, rumah yang diketahui milik Maman Sulaeman (55) ini, baru ditinggalkan setengah jam untuk berangkat kerja.

Dalam peristiwa itu, api sempat menjalar ke atap rumah dan sempat membuat warga panik.

Kapolres Majalengka, AKBP Noviana Tursanurohmad, melalui Kapolsek Jatiwangi, Kompol Asep Piqih, membenarkan bahwa pihaknya telah menerima laporan adanya kebakaran yang mengakibatkan sebuah rumah nyaris ludes terbakar. Beruntung api segera dipadamkan oleh masyarakat yang ada di sekitar lokasi.

Baca Juga:  Ibu Tewas, Satu Keluarga di Depok Bersimbah Darah, Ini Dugaan Sementara Polisi

“Kebakaran diperkirakan terlihat jam 08.00 Kamis pagi, warga yang dekat rumah itu langsung mencari air. Lalu datang mobil pemadam dan api bisa padam sebelum pukul 09.00 WIB,” ungkapnya, Kamis (23/8/2018).

Baca Juga:  Tega Cabuli Bocah, Pria asal Ciomas Bogor Terancam 15 Tahun Penjara

Asep menambahkan, berdasarkan penuturan dari pemilik rumah dan tetangganya, kebakaran tersebut bermula ketika Maman, pemilik rumah, berangkat kerja pada pukul 07.30 WIB setelah selesai memasak nasi. Namun, didua api di tungku dapurnya masih menyala, sehingga merembet ke bagian dinding rumah yang terbuat dari kayu, lalu merembet ke bagian atap.

Baca Juga:  Belum Ada Pelanggaran Netralitas ASN di Kota Bandung, Ini Syarat Kampanye di Fasilitas Pemerintahan

“Kerugian diperkirakan mencapai Rp. 60 juta lebih. Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini. Dan saat ini kami bersama warga tengah mengumpulkan sumbangan alakadarnya, supaya bisa kembali membangun rumah yang terbakar tersebut,” tandasnya. (Rik)

Jabarnews | Berita Jawa Barat