Asik Mandi, Seorang Bocah Asal Medan Hilang di Sungai Deli

Medan
Pencarian bocah asal Medan hanyut di sungai Deli dilakukan Basarnas Medan. (Foto: Istimewa).

JABARNEWS | MEDAN – Seorang bocah bernama Dimas Prayoga (11) warga Jalan Pulau Krakatau, Lingkungan 1, Kelurahan Belawan Bahari, Kecamatan Medan Belawan, Kota Medan dilaporkan hilang terseret arus sungai Deli.

Kepala Kantor Basarnas Medan, Budiono membenarkan adanya laporan seorang bocah atas nama Dimas Prayoga hilang terseret arus sungai Deli yang tidak jauh dari rumahnya.

Baca Juga:  Indra Kenz Kenakan Baju Tahanan, Netizen: Sombong Lu!

“Personel Siaga Rescuer Basarnas Medan, Regu Alpha sudah berangkat ke lokasi untuk melakukan pencarian,” katanya, Senin (19/12/2022).

Kata dia, tim regu Alpha yang berjumlah 6 orang melakukan pencarian menggunakan perahu LCR dengan cara bermanuver secara zig-zag di sekitar lokasi kejadian hingga penyisiran menuju hilir sungai.

“Sampai saat ini pencarian masih dilakukan dengan menyisir aliran sungai Deli dari lokasi awal korban dilaporkan hilang sampai ke hilir,” ungkap Budiono.

Baca Juga:  Walah, Janda Anak Satu di Medan Simpan 9 Kg Narkoba dan 2.800 Pil Ekstasi

Dijelaskannya, peristiwa berawal saat korban dan 2 rekannya mandi di sekitar sungai Deli. Korban diajak temannya naik ke darat untuk membeli jajanan. Namun korban menolak dan tetap mandi di sungai Deli.

“Sempat diajak temannya untuk naik kedarat beli jajanan, tapi korban menolak tetap mandi di sungai,” ujar dia.

Baca Juga:  Ramadan Datang, Warga Siapkan Tradisi Ngobrog

Budiono menambahkan, setibanya dari membeli jajanan, rekan korban tidak menemukan korban di dalam sungai. Rekannya menduga korban hilang terseret arus sungai yang cukup deras.

“Hilangnya korban langsung dilaporkan ke kantor SAR Medan, sampai saat ini tim masuk melakukan pencarian, semoga dalam ditemukan segera,” bilangnya. (Mad)