Asyiknya Berteduh Dan Rekreasi Di Talaga Pancar

JABARNEWS | MAJALENGKA – Di tengah cuaca panas siang hari, tempat yang sejuk dan banyak pepohonan merupakan tempat terbaik untuk berteduh. Apalagi, jika memang diniatkan untuk rekreasi, maka tempat teduh, adem dan pemandangan bukit hijau, sepertinya menjadi pilihan terbaik. Salah satunya Talaga Pancar yang berada di wilayah Desa Lengkong Kecamatan Sindangwangi Kabupaten Majalengka.

Baca Juga:  Bupati Purwakarta Terpilih Hamil Dua Bulan, Berat Badan Naik Lima Kilogram

Salah satu pengelola di Talaga Pancar, Dea mengatakan ‎di musim kemarau ini, rekreasi bernuansa alam menjadi pilihan untuk sekedar berteduh. Oleh karenanya, siapapun yang melintas ke wilayah Kecamatan Sindangwangi, tidak ada salahnya menyempatkan untuk hadir di Talaga Pancar.

“Talaga Pancar kini menjadi destinasi menarik setelah Talaga Herang. Jadi bisa sekalian rekreasi jika datang berkunjung ke wilayah Sindangwangi. Ada banyak pilihan, salah satunya di sini,” ungkapnya, Rabu (10/10)

Baca Juga:  Polres Purwakarta Buru Geng Motor Pelaku Penganiayaan Pemuda di Babakancikao

Sementara itu salah seorang pengunjung, Nana mengatakan obyek wisata Talaga Pancar memang mengusung tema konsep alam, karena memang berada di hutan pinus. Selain banyak fasilitas juga ada wahana permainan seperti olahraga memanah yang kini tengah hits.

Baca Juga:  Hujan Mengguyur, Produksi Keramik Plered Purwakarta Menurun

“Jadi ada edukasinya pula, jika berkunjung ke sini. Di sini adem, karena mayoritas pepohonan hutan pinus. Tapi harus hati-hati, jangan sampai buang puntung rokok sembarangan, dedaunan pinus sangat mudah terbakar,” ungkapnya. (Rik)

Jabarnews | Berita Jawa Barat