Atlet Anggar Purwakarta Ini Kembali Torehkan Prestasi

Zidan saat menerima medali usai menjuarai Kejuaraan Nasional Knight Open Fenching Championship 2022 yang digelar di Gor Pajajaran, Bogor, Jawa Barat. (Foto: Dok. Pribadi).

JABARNEWS | PURWAKARTA – Atlet anggar Kabupaten Purwakarta, Zidan kembali menorehkan prestasi yang membanggakan untuk Kabupaten Purwakarta.

Atlet berusia 11 tahun itu kembali menorehkan prestasi di Kejuaraan Nasional Knight Open Fenching Championship 2022 yang digelar di Gor Pajajaran, Bogor, Jawa Barat dengan meraih Juara 3 Floret Putra usia 12 tahun.

Baca Juga:  Ratusan Pegiat Ekonomi Kreatif di Purwakarta Dukung Gus Muhaimin Jadi Presiden 2024, Ini Alasannya

Seblumnya, Zidan pernah meraih juara pertama dalam Kejuaraan Facing Festival dalam rangka HUT ke-77, Di Gor Pajajaran Badung, pada 20 Agustus 2022 silam.

Baca Juga:  Kemenag Purwakarta: Sumpah Pemuda Ajarkan Perbedaan Jadi Kekuatan Bersama Majukan Indonesia

Zidan masih tergolong atlet baru dalam dunia olahraga anggar. Maklum saja putra pertama dari pasangan Aipda Lili Abdulah dan Neni Anggraeni ini baru belajar olahrga asal daratan Eropa itu sekitar delapan 18 bulan lalu.

Baca Juga:  Tak ada Kejelasan, Musda KNPI Purwakarta Masih Digantung

Pandangan Zidan sendiri anggar merupakan olahraga yang unik karena tidak semua orang mengetahui olahraga yang menggunakan berbagai senjata tersebut bahkan orang beranggapan anggar adalah olahraga elit.