Atlet PON XX dan Peparnas XVI 2021 di Kota Bandung Kembali dapat Kadeudeuh, Totalnya Rp16 Miliar

Atlet angkat besi saat PON Papua 2021. (Foto: jabarprov.go.id).

JABARNEWS | BANDUNG – Pemerintah Kota Bandung memberikan kadeudeuh dengan total sebesar Rp16 miliar untuk para atlet berprestasi di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX dan Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) XVI 2021.

Diketahui, kadeudeuh untuk para atlet ini merupakan tahap kedua yang diberikan oleh Pemerintah Kota Bandung. Hadiah ini diberikan langsung ke rekening para insan olahraga melalui kartu ATM Bandung Juara dari Bank BJB.

Baca Juga:  Hantam Pantat Truk di Tol Serdang Bedagai, Penumpang Bus Tewas

“Kota Bandung sukses menyumbangkan 30 persen atlet untuk kontingen Jawa Barat di PON. Dan 33 persen atlet kita menyumbang emas untuk Jawa Barat,” ungkap Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Bandung, Yana Mulyana di Kota Bandung, Senin (28/3/2022).

Baca Juga:  PLN UIP JBT dan Perhutani Sepakat Tingkatkan Konservasi Hutan di Sekitar PLTA Cisokan

Melihat prestasi tersebut, Yana menyampaikan, ini menjadi bukti jika Kota Bandung telah melakukan pembinaan yang baik kepada para atletnya.

Dia optimis, jika tahun ini perhelatan Asian Games, Sea Games, Pekan Olahraga Provinsi (Porprov), dan Pekan Paralympic Provinsi (Peparprov) diadakan, para atlet Kota Bandung bisa meraih juara umum.

Baca Juga:  Kebun Jagung Pelangi Bakal Jadi Agrowisata Baru di Cianjur