Ban Go Bar Catat Sepeda Merah Putih Terpanjang

JABARNEWS | BANDUNG – Bandung Gowes Bareng (Ban Go Bar) berhasil masuk rekor Ikatan Sepeda Indonesia (ISI) sebagai pelaksana sepeda formasi merah putih terpanjang.

Ketua Panitia Donni B. Primanda mengatakan tercatat peserta Ban Go Bar sepanjang 1105 meter dengan jumlah peserta 2300 pesepeda terbagi dua merah dan putih.

“Berkat dukungan semua pihak, 107 komunitas ternyata kita berhasil. Ternyata kita juga bisa melihat kebersamaan, patuh, tertib dan bsik senior atau junior. Terimakasih juga kepada senior sepeda kita pak Lex Laksamana, Yasmanti dan lainnya,” jelas Donni usai melaksanakan sepeda santai di halaman belakang Gedung Sate, Sabtu (1/12/2018).

Baca Juga:  Sinergitas TNI & Polri Berantas Miras di Sukatani

Pencatatan rekor lanjutnya akan diserahkan oleh ISI.

Khusus kaum difabel Donni pun mengaku kedepan bakal mengajak lagi dan bahkan mungkin lebih banyak lagi pesertanya bukan hanya 10 orang.

“Juni ada Tour De Jabar dari Pelabuhan Ratu Sukabami ke Pangandaran Ciamis. Mereka (difabel) ikut selain sebagai peserta juga panitia,” tandasnya.

Baca Juga:  Pansus Tambah Muatan Lokal di Raperda Pajak dan Retribusi Daerah

Acara Bandung gowes bareng bertagline selalu bareng walau berbeda itu diharapkan kaum difabel berkelanjutan.

“Ya kalau bisa ada lagi dan diperbanyak ya peserta dari difabel ya,” ungkap Wawa Gunawan (28) salah seorang difabel.

Wawa mengaku sempat jatuh saat tadi ikut Ban Go Bar, tepatnya di rel kereta Kosambi.

“Ia tadi jatuh, kurang seimbang saya. Dan jalannya pun memang agak sulit kalau untuk kami begini,” aku atlet lempar lembing, cakram, poli duduk itu.

Baca Juga:  Truk Tronton Seruduk Ruko Tewaskan Tiga Orang

Senada dengan Wawa, Husein atlet kursi roda mengaku antusias mengikuti acara tersebut dan berharap acara itu berkelanjutan.

Begitupun diharapkan sponsor acara, Manager Institusional Relation Pertamina Muhammad Baron mengaku puas dengan acara tersebut dan berharap panitia mengadakan kembali acara serupa yang lebih semarak. (Vie)

Jabarnews | Berita Jawa Barat