Bandung Jadi Tuan Rumah Asia Small Tea Growers Conference 2023

Asia Small Tea Growers Conference 2023, yang dilaksanakan pada hari Rabu 23 Agustus 2023 di Hotel Savoy Homann, Bandung. (Foto: Rian/JabarNews).

JABARNEWS | BANDUNG – Indonesia menjadi tuan rumah acara Asia Small Tea Growers Conference 2023, yang dilaksanakan pada hari Rabu 23 Agustus 2023 di Hotel Savoy Homann, Bandung.

Acara ini akan dihadiri oleh para delegasi Asia Tea Alliance (ATA) dari berbagai negara dan tamu undangan dari perwakilan stakeholder sektor teh di Indonesia.

Baca Juga:  BPBD Bogor Pastikan Tujuh Orang Meninggal Akibat Bencana Alam

Asia Tea Alliance (ATA) adalah aliansi organisasi teh dari negara-negara produsen dan konsumen teh utama di Asia. Aliansi ini secara rutin menyelenggarakan pertemuan tahunan yang memberikan wadah untuk saling memperkuat hubungan yang menguntungkan, dengan cara berbagi informasi, promosi perdagangan untuk meningkatkan konsumsi teh.

Baca Juga:  Pak Jokowi Tolong! Keluarga TKW Asal Karawang Minta Dede Aisah Segera Bisa Dipulangkan ke Indonesia

Tak hanya itu, pertemuan ini juga untuk meningkatkan pertukaran teknologi dan lain-lain sehingga terjadi Kerjasama antar negara yang saling mendukung untuk menciptakan sektor teh yang lebih kompetitif dan berkelanjutan di Asia.

Baca Juga:  Ridwan Kamil Sesalkan Kericuhan Ormaas GMBI saat Demo di Mapolda Jabar

Konferensi tahun ini mengangkat tema ‘Multistakeholder cooperation for tea sector in Asia’, dengan fokus pada pemberdayaan petani teh kecil dan potensi untuk menciptakan bentuk kerjasama yang melibatkan berbagai pihak dalam industri teh di Asia.