Bangkit Pasca Gempa Cianjur, Pelajar SMP Al-Azhary Ikut Trauma Healing

Gempa Cianjur
Serius, siswa-siswi SMP Al-Azhary Cianjur ikut trauma healing. (Foto: Mul/JabarNews).

JABARNEWS | CIANJUR – Yayasan H. Askio satu diantara bangunan gedung pendidikan dan pondok pesantren (Pontren) yang terdampak gempa bumi melanda Cianjur, kini masih dirasakan sekali secara psikologis bagi peserta didik juga masyarkat.

Seperti halnya saat ini, terpantau awak media Yayasan Pendidikan Islam (YPI) H. Askio yang menaungi lembaga pendidikan SMP, SMA dan STAI Al-Azhary Cianjur menggelar program “Tauma Healing” bersama para relawan Buah hati Islamic school dan Indonesia Relief Rescue, di Jalan Kh. Abdullah Bin Nuh, Kecamatan Cianjur kota, Kabupaten Cianjur, Jumat (9/12/2022).

Baca Juga:  Proyek Ketenagalistrikan Juishin-Karawang Tuntas, Sistem Kelistrikan KCJB Dipastikan Siap

Ketua Dewan Pembinaan Yayasan H. Askio Cianjur, H. Tendi Rostendi mengatakan, tujuan trauma healing bersama anak-anak murid SMP Al- Azhary Cianjur, agar anak-anak didik tercinta dan para guru bisa bangkit dari keterpurukan dari musibah bencana saat ini.

Baca Juga:  Advokat Soroti Masalah Bank Emok, HAM hingga Sengketa Tanah di Cianjur

“Nah! Harus mempunyai jiwa kuat tentunya untuk kembali ke sekolah dan menghilangkan rasa takut,” katanya kepada insan media, pagi.

Ia berharap, ke depan semua lembaga pendidikan SMP, SMA dan STAI Al- Azhary di bawah naungan Yayasan Pendidikan Islam H. Askio Cianjur tetep yakin dan bangkit dari dampak musibah saat ini.

Baca Juga:  Mayat di Pinggir Waduk Jatiluhur Purwakarta Ditemukan dalam Kondisi Memprihatinkan