Banjir Sei Rampah Belum Surut, Ribuan Rumah Masih Terendam

JABARNEWS | SERDANG BEDAGAI – Banjir melanda Kecamatan Sei Rampah, Kabupaten Serdang Bedagai. Ribuan ribu warga masih terendam banjir. debit air diperkirakan antara 30 centimeter sampai 70 centimeter.

Warga Gang Kancil, Risna mengatakan, banjir di Gang Kancil belum surut, ratusan rumah masih terendam banjir. Debit air masih mencapai 60 Cm.

“Gang Kancil belum surut, sudah hampir 2 Minggu warga terendam banjir,” ucapnya, Rabu (2/12/2020).

Baca Juga:  Kecelakaan Maut Kereta Api Tabrak Odong-odong di Serang, Begini Kronologinya

Di tempat terpisah, Pjs Bupati Kabupaten Serdang Bedagai, Irman membenarkan banjir di Kecamatan Sei Rampah belum surut sejak sepekan lalu mengakibatkan ribuan rumah warga terendam banjir

‘Banjir belum surut, daerah paling terdampak, Dusun 1 Gang Kancil, Desa Sei Rampah, katanya di lokasi banjir, Rabu (2/12/2020).

Baca Juga:  Diskominfo Cianjur Sarankan Warga Beli STB Bersertifikat

Ia menjelaskan, Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi akan melakukan kunjungan ke lokasi banjir untuk menyerahkan bantuan kepada korban banjir dan angin puting beliung.

“Hari ini rencananya pak Gubernur akan mengunjungi lokasi banjir sekaligus memberikan bantuan,” ucap Irman.

Untuk mengatasi banjir di Kabupaten Serdang Bedagai, Irman mendesak BWS Sumatera Utara agar mengatasi penyebab banjir dengan memperbaiki tanggul sungai yang jebol dan melakuka normalisasi beberapa sungai yang penyebab terjadinya banjir.

Baca Juga:  Zulkifli Hasan, Harga Minyak Goreng Dipastikan Stabil di Harga Rp14.000

“Ada 12 sungai yang menjadi penyebab terjadinya banjir, untuk itu kita desak BWS segera memperbaiki tanggul yang jebol dan melakukan normalisasi sungai,’ pintanya.

Penulis: Ahmad Putra