Bantah Omicron Masuk ke Kota Bandung, Satgas Covid-19 Minta Jangan Panik

Kepala Dinas Kesehatan Kota Bandung Ahyani Raksanagara. (Foto: Istimewa).

JABARNEWS | BANDUNG – Varian baru Covid-19, Omicron telah ditemukan di Indonesia dan kasusnya kini mencapai ratusan orang yang terkonfirmasi. Penyebaran Covid-19 jenis Omicron ini memang disebut-sebut sangatlah cepat dibandingkan jenis varian lainnya. 

Covid-19 varian omicron juga sudah ditemukan di wilayah Jawa Barat. Berdasarkan informasi, ada 14 kasus terkonfirmasi ditemukan di Jawa Barat.

Tetapi, varian Omicron ini dibantah oleh Satgas Covid-19 Kota Bandung melalui Kepala Dinas Kesehatan Kota Bandung, Ahyani Raksanagara.

Baca Juga:  Waspada! Purwakarta Masuk Zona Merah

“Tidak ada informasi (warga Kota Bandung yang tertular) hasil rapat akhir Jabar. Wilayah yang sudah ditemukan omicron di Jabar itu, di antaranya Kabupaten Indramayu, Bandung Barat, Subang, Karawang, Majalengka, Kabupaten Bekasi, Kabupaten Cirebon, dan Kabupaten Sukabumi (pusat isolasi di Wisma Atlit) dan ditemukan empat di Kabupaten Bandung,” kata Ahyani saat dihubungi, Senin (10/1/2022).

Meskipun omicron belum ada ditemukan menyerang warga Kota Bandung, Ahyani tetap meminta kepada warga Kota Bandung untuk tetap waspada dan tentunya tak merasa panik.