Bantu Pemulihan Ekonomi, Ridwan Kamil Siap Berkolaborasi di Sektor Pariwisata Perdagangan Investasi

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat membuka Forum Asisten Perekonomian dan Pembangunan Pemerintah Daerah Provinsi se-Indonesia WJ-TRIP, di Hotel Trans Luxury Bandung, Selasa (21/12/2021). (Foto: Biro Adpim Jabar).

JABARNEWS | BANDUNG – Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat membuka peluang kerja sama dengan 33 provinsi se-Indonesia dalam bidang pariwisata, perdagangan dan investasi.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan, di masa pemulihan ekonomi saat ini, Jabar ingin berkontribusi positif dalam pembangunan nasional melalui kerja sama dengan 33 provinsi se-Indonesia.

Baca Juga:  Pembunuh Ka Ops Brigade PP Persis Divonis Tujuh Tahun Penjara

“Ekonomi tidak perlu dibatasi wilayah politik di mana ada suplai dan demand di situ terjadi kesejahteraan. Maka salah satu aspek yang harus dimaksimalkan adalah perdagangan antardaerah,” kata Ridwan Kamil saat membuka Forum Asisten Perekonomian dan Pembangunan Pemerintah Daerah Provinsi se-Indonesia “West Java Tourism, Trade and Investment Partnership (WJ-TRIP)”, di Hotel Trans Luxury Bandung, Selasa (21/12/2021).

Baca Juga:  Soal Surat Edaran Siaran Keagamaan, DPRD Jabar: Ini Adalah Sebuah Terobosan

Ridwan Kamil, sapaan akrabnya, mengatakan, salah satu yang harus dimaksimalkan dalam forum tersebut adalah database daerah. Sebab data kebutuhan daerah ini mempengaruhi keputusan yang akan diambil.

Baca Juga:  Ema Sumarna Dorong Akselerasi Penanganan Titik Banjir Kawasan Gedebage

“Good data good decision, bad data bad decision, no data no decision. Jadi kita mulai dari data dulu setiap dari kita butuhnya apa,” tuturnya.