Bantu Warga Tak Mampu, Udunan Online di Sukabumi Hasilkan Rp355 Juta

Ilustrasi – Udunan online telah membantu banyak wsrga yang mrmbutuhkan di Kota Sukabumi. (iStock)

Lebih lanjut, Punjul menerangkan, terakhir penyaluran donasi disampaikan kepada Nazril, seorang merupakan pengidap diabetes. Ia adalah anak kedua dari pasangan suami isteri Acem Hidayat dan Rina yang berasal dari keluarga kurang mampu.

Sang ayah yang berpenghasilan pas-pasan sebagai buruh di peternakan sangat berharap atas kesembuhan sang buah hati, namun apa daya keterbatasan biaya menjadi kendala yang sangat besar. 

Baca Juga:  Inilah Cara Diskoperindag Bantu 8.500 UMKM di Purwakarta

”Udunan Online ide besar dari Wali Kota Achmad Fahmi bahwa manusia mempunyai sisi baik dan program ini jadi prasarana atau jembatan memberikan donasi,” imbuh Punjul.

Baca Juga:  Prioritaskan Infrastruktur Pendidikan, Bupati Karawang; Tahun 2024 Tak Ada Lagi Sekolah Rusak

Selain itu, penjabaran visi wali kota mewujudkan manusia seutuhnya, yakni kesetiakawanan sosial. Punjul mengatakan, donasi untuk ananda Nazril merupakan penyaluran donasi ke 18 dari Udunan Online. Di mana besaran bantuan Rp 10 juta berasal dari 51 orang warga yang berdonasi.

Baca Juga:  Mutasi Bergulir, Kapolsek Wanayasa Diganti, Ini Penggantinya

”Permasalahan kemanusiaan seperti kesehatan, infrastruktur, dan lainnya tidak mungkin hanya bisa diselesaikan pemda, tapi perlu dukungan dan kerja sama dari orang baik di sekitar,” ujar Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi yang langsung menyalurkan bantuan, Senin. Hal ini menjadi semangat lahirnya program Udunan Online.