Begini Cara Menurunkan Tinggi Motor Agar Lebih Rendah

JABARNEWS | BANDUNG – Motor dengan tinggi yang kurang bersahabat dengan kebanyakan postur orang Indonesia bisa kita lihat pada Honda Vario 150 terbaru yang memiliki tinggi jok 769 mm, Yamaha Nmax 785 mm dan Yamaha Lexi 785 mm. Karena hal tersebut bisa membuat kamu mengalami kesulitan saat mengontrol motor dalam posisi mati.

Sebenarnya ada beberapa Cara Menurunkan Tinggi Sepeda Motor Paling Mudah yang bisa kamu coba. Mulai dari menggunakan alat bantu sampai dengan melakukan sedikit modifikasi ringan demi mendapatkan tinggi motor yang sesuai dengan kebutuhan kita.

Baca Juga:  Polrestabes Bandung Amankan CCTV dari Lokasi kebakaran di Gedung Arsip DPRD Jabar

Oleh sebab itu berikut beberapa cara yang bisa kalian lakukan untuk menurunkan tinggi sepeda motor yakni:

Pertama. Papas Jok Motor – Langkah pertama jika ingin menurunkan tinggi motor yang paling mudah adalah dengan membuat jok lebih tipis. Dimana sobat otomotif bisa menyasak jok motornya ke berbagai tempat penyedia jasa tersebut dengan tujuan agar motornya lebih rendah.

Atau kalian otomotif juga bisa membeli jok variasi jikalau sayang untuk menipiskan jok motor. Dimana ada beberapa aksesoris jok motor yang bisa kamu dapatkan di berbagai tempat penyedia aksesoris sepeda motor.

Baca Juga:  Kecelakaan Maut di Sukabumi: Pengendara Motor Tewas Terlindas Truk Tronton

Kedua. Ganti Shock Belakang – Langkah yang paling rasional berikutnya adalah dengan mengganti bagian shock belakang motor dengan yang lebih pendek. Dengan mengganti shockbreaker bagian belakang dengan yang lebih pendek maka akan mengurangi tinggi motor itu sendiri.

Ada banyak sekali ShockBreaker Berkualitas Terbaik Untuk Motor yang bisa sobat otomotif pilih nantinya. Asalkan saat memilih pastikan juga sisi keamanan shock yang kamu beli agar dapat memberikan rasa aman bagi pengendara dan juga penumpangnya nanti.

Baca Juga:  Truk Trailer Tertimpa Pohon di Tebing Tinggi, Sopirnya Tewas

Ketiga. Rendahkan Shock Depan – Langkah selanjutnya bisa dengan merendahkan bagian suspensi depan untuk mendapatkan pijakan kaki yang lebih dinamis pada motor.

Jika berlebihan maka takutnya akan berbahaya pada headlamp depan saat motor kena polisi tidur. Jika di turunkan dan mentok di bagian depan maka bisa berakibat terjadi benturan. (Red)