Bentengi Para Remaja dengan Alquran, SMPN 2 Sukasari Gandeng Baznas Purwakarta

Program Tebar Alquran Baznas Purwakarta di SMPN 2 Sukasari
Program Tebar Alquran Baznas Purwakarta di SMPN 2 Sukasari. (foto: istimewa)

Kepala SMPN 2 Sukasari, Heri Kusnandar, dengan inisiatifnya, berkolaborasi dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Purwakarta untuk memperkuat pemahaman agama para siswa melalui studi Alqur’an dan Juz ‘Amma.

Upaya ini mendapatkan dukungan positif dari Ketua Baznas Kabupaten Purwakarta, Rika Ristiawati. Melalui Wakil Ketua 2 bidang pendistribusian dan pendayagunaan, H. Andri Hendrawan Sudjana, Baznas Kabupaten Purwakarta menyumbangkan 50 Kitab Alqur’an dan 50 Juz ‘Amma untuk dipelajari oleh para siswa SMPN 2 Sukasari.

Baca Juga:  Lokasi SIM Keliling Purwakarta Hari Ini Kamis 13 Oktober 2022

Heri juga menegaskan bahwa dengan menciptakan keseimbangan antara pengetahuan umum dan aktivitas spiritual seperti memahami Alqur’an, diharapkan para siswa-siswi dapat terhindar dari dampak negatif kemajuan zaman dan pergaulan dalam kehidupan sehari-hari mereka.

Sementara itu, Wakil Ketua 2 Baznas, Andri Hendrawan Sudjana menjelaskan bahwa Alqur’an merupakan sumber hukum bagi kewajiban berzakat. Dengan memahaminya, para siswa dapat mendapatkan edukasi tentang zakat beserta ketentuannya.

Baca Juga:  Lokasi SIM Keliling Purwakarta Hari Ini Kamis 10 November 2022

Untuk mengimplementasikan pendidikan berzakat ini, Heri Kusnandar memulai Gerakan Seribu (Gasibu), yang mengumpulkan sedekah sebesar seribu rupiah setiap Jumat, baik dari guru maupun siswa, untuk membantu masyarakat yang membutuhkan pertolongan darurat. Hasil kolektif tersebut disalurkan langsung ke Baznas Kabupaten Purwakarta.

Dalam konteks ini, Founder Bela Purwakarta, Aa Komara mengaku sangat mengapresiasi upaya bersama untuk melindungi masa depan generasi penerus ini dengan memperkuat pemahaman agama. “Terima kasih kepada Baznas Kabupaten Purwakarta dan inisiatif mulia dari jajaran pendidik di SMP Negeri Sukasari. Semoga kolaborasi ini terus bermanfaat bagi semua pihak,” tandasnya. (red)

Baca Juga:  Warga Purwakarta Diingatkan Bupati Anne Ratna Mustika Untuk Ikuti Porgram Ini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News