Beraksi di 11 Lokasi, Rampok Spesialis Pembobol Sekolah Diringkus Polres Purwakarta

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain saat menunjukkan barang bukit yang digunakan pelaku spesialis pembobol sekolah. (Foto: Gin/Jabarnews)

Saat beraksi di SDN 1 Kiarapedes, lanjut Kapolres, pelaku yang berjumlah 5 orang berhasil mengambil satu unit TV, satu unit sound aktif, satu wireless dan satu buah semprotan rumput.

Edwar menambahkan, para pelaku mengincar sekolah-sekolah yang tidak dijaga dari malam sampai pagi. Karena komplotan pencuri ini beraksi pada dini hari. Mereka masuk ke kantor sekolah, ruangan guru dan kepala sekolah dengan cara mencongkel jendela ataupun pintu.

Baca Juga:  Menteri Pertanian Tanam Sawit di Serdang Bedagai, Ini Tujuannya

“Sasaran para pelaku adalah barang elektronik milik sekolah, seperti PC dan monitor komputer. Mereka juga mencuri uang dari brankas sekolah,” jelasnya.

Baca Juga:  Bantu Anggota Gerakan Ganyang Mafia Hukum dan Warga, Ini Aksi Sosial GGMH Indonesia

Pada saat dilakukan penangkapan, lanjut Kapolres, salah satu pelaku mencoba melarikan diri dan dilakukan tindakan tegas terukur di bagian kaki pelaku.

Baca Juga:  BPBD Ungkap Ada 16 Desa di Kabupaten Purwakarta Rawan Kekeringan

“Karena pelaku mencoba melarikan diri saat dilakukan penangkapan, kami terpaksa melakukan tindak tegas terukur,” ucap pria yang terkenal dengan keramahnya itu.