Buka Wawasan Anti-Rokok, Polisi Di Majalengka Keliling Sekolah

JABARNEWS | MAJALENGKA – Pergaulan aktif anak-anak di kota, ditambah akses informasi melalui genggaman tangan, membuat pegiat pendidikan dan kepolisian turun tangan untuk mengantisipasi hal-hal yang tak diinginkan. Salah satunya mengingatkan anak-anak untuk menjauhi perbuatan merokok.

Kapolsekta Majalengka, AKP Kustadi, mengatakan, pihaknya bersama anggota Bhabinkamtibmas sengaja keliling sekolah, tujuannya agar anak-anak tingkat sekolah dasar juga mengenal tugas kepolisian. Selain itu, mengingatkan bahwa sebagai anak-anak generasi penerus bangsa, sebaiknya menghindari hal-hal negatif seperti perbuatan merokok yang harus dijauhi.

Baca Juga:  Tol Cisumdawu Batal Beroperasi Juni 2022, Bina Marga Jabar Ungkap Alasannya

“Kita mengetahui, anak-anak zaman sekarang begitu cepat mengakses apapun. Kami ingatkan agar anak-anak menjauhi rokok, karena hal tersebut tidak baik bagi kesehatan,” ungkapnya, Selasa (6/11/2018).

Baca Juga:  Di Tasikmalaya, Hanya PSI Yang Tak Daftar Bacaleg

Sementara itu, salah satu guru, Mahdi Surahman, mengatakan, pihaknya setuju saat anak-anak tingkat SD diingatkan sejak dini, supaya menjauhi perbuatan merokok. Jangankan di wilayah kota, di wilayah pedesaan saja, kini sudah mulai terlihat perbuatan negatif itu.

“Namun hal itu harus dimulai juga oleh para guru yang mendidiknya, jika mau mendidik anak-anak supaya tidak merokok, jangan perlihatkan merokok di depan anak-anak. Dengan begitu, guru atau tenaga pendidik, akan tetap jadi panutan,” katanya.

Baca Juga:  Sertifikasi SHM Tanggeung Disoal! Sebut DPKPP Lagi Proses, Tapi BPN Cianjur Belum Terima Berkas

“Percuma saja memerintahkan jangan merokok, namun tidak dicontohkan oleh para guru. Karena pada prinsipnya, anak-anak belajar teladan dari sikap orang tua dan gurunya,” tambah Mahdi. (Rik)

Jabarnews | Berita Jawa Barat