Bukan Hanya Penerang Saja, Berikut Manfaat Lain Dari Lampu Tidur

JABARNEWS | BANDUNG – Bagi sebagian orang, menempatkan lampu tidur di dalam kamar adalah sebagai penerang ruangan atau dekorasi untuk mempercantik tampilan kamar.

Namun, sebenarnya manfaat lampu tidur tidak terbatas sebagai penerang ruangan dan dekorasi kamar saja. Ternyata lampu tidur memiliki manfaat lainnya.

Oleh sebab itu berikut beberapa manfaat lampu tidur yakni:

Baca Juga:  Gunakan Pakaian Tak Senonoh, Enam Orang Biduan di Serdang Bedagai Diamankan Polisi

Pertama. Meningkatkan kualitas tidur – Saat menggunakan lampu tidur, kamar tidurmu akan diselimuti cahaya remang yang membuat tubuh lebih santai dan rileks.

Sehingga membuat kualitas tidurmu akan meningkat dan saat terbangun di pagi hari kamu akan merasa lebih segar.

Baca Juga:  Pergerakan Tanah di Cibeber Cianjur Meluas, Pengungsi Terus Bertambah

Kedua. Memberikan suasana hangat dan nyaman – Mayoritas lampu tidur memaparkan cahaya kuning redup yang hangat. Dengan begitu suasana di kamar pun akan terasa lebih hangat dan nyaman.

Ketiga. Memicu produksi hormon melatonin di dalam tubuh – hormon melatonin yang berfungsi menciptakan rasa kantuk, menjaga kesehatan sel, dan melancarkan peredaran darah.

Baca Juga:  Dedi Supandi Sebut Jabar Cekas Melengkapi Program di Disdik Jabar

Produksi melatonin di dalam tubuh hanya akan terjadi jika tubuh tidak terpapar cahaya di malam hari. Dengan menggunakan lampu tidur dapat membantu untuk meminimalisir cahaya dan memicu produksi hormon melatonin. (Red)