Bupati Purwakarta: Target Vaksinasi Covid-19 Lansia Capai 2.000 Orang

JABARNEWS | PURWAKARTA – Pemerintah Kabupaten Purwakarta, Provinsi Jawa Barat, terus gencar menggelar vaksinasi dengan sasaran kelompok lanjut usia dan pra lansia.

Berbagi upaya dilakukan, seperti dengan menjemput lansia dari rumahnya dengan menggunakan Kendaraan dinas para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), camat, lurah dan kepala desa di Kabupaten Purwakarta ke GOR Purnawarman untuk mengikuti vaksinasi Covid-19, Rabu (23/6/2021).

Baca Juga:  Madrasah Ibtidaiyah Nurul Ula Purwakarta Butuh Perhatian

Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika mengatakan, langkah ini ditempuh agar peserta vaksinasi hadir memenuhi undangan, selama ini mereka tidak hadir karena jarak dari rumah ke tempat vaksinasi jauh.

Dengan upaya ini, Bupati berharap, vaksinasi Covid-19 lansia mencapai target yaitu 2.000 orang.

“Target kita lansia 2.000 orang, mereka dijemput oleh mobil dinas untuk vaksinasi di Gelanggang Olahraga Purnawarman,” tutur Ambu Anne, sarapan akrab Bupati Purwakarta.

Baca Juga:  Sejumlah Guru SMAN 1 Cibatu Purwakarta Menangis

Selain lansia, dijalankannya, ada juga masyarakat usia 18 tahun. Vaksinasi usia produktif ini sebagian besar bekerja di industri kemudian berkolaborasi dengan serikat melalui Dinas Tenaga Kerja.

“Ini bagian dari upaya menekan penyebaran di lingkungan industri karena suspek, kontak erat dan penularan keluarga klaster industri penyumbang terbanyak. Yang usia produktif tidak dijemput. Mereka datang sendiri,” ucap Ambu Anne.

Baca Juga:  Jelang Idul Adha, Penjualan Sapi Di Purwakarta Meningkat 100 Persen

Sementara, salah seorang peserta vaksinasi Covid-19, Rohana mengaku dijemput oleh kepala desa dari rumah kemudian diantar ke GOR Purnawarman untuk mengikuti vaksinasi.

“Diberitahu oleh pihak desa ikut vaksinasi, terus tadi pagi dijemput ke rumah, pulangnya diantarkan juga,” ucap nenek berusia 79 tahun asal Desa Mekargalih, Kecamatan Jatiluhur itu. (Gin)