Butuh Perhatian! Ruang Kelas SDN di Tengah Kota di Cianjur Rusak Terbengkalai

Kondisi ruang kelas SDN Ibu Dewi 7 Cianjur rusak. (Foto: Mul/JABARNEWS)

JABARNEWS I CIANJUR – Sejumlah ruang kelas SDN Ibu Dewi 7 di pusat jantung kota Kabupaten Cianjur rusak berat. Bahkan kondisinya bolong dan rapuh dikhawatirkan nyaris ambruk.

Penelusuran di lokasi keterangan juga dari pihak sekolah membenarkan, hanya dua ruang kelas terpakai untuk kegiatan belajar mengajar (KBM). Dan, sisanya terbengkalai alias gak bisa digunakan untuk aktivitas, Kamis (21/7/2022) siang.

Baca Juga:  Soal Sub Terminal di Cisel, Ini Pernyataan Sikap Jaringan Aktivis Mahasiswa

Plt Kepala Sekolah (Kepsek) SDN Ibu Dewi 7 Cianjur Tita Rosita mengatakan, rusak sejumlah bangunan ruang kelas gak dipakai. Pasalnya, khawatir akan mengundang kecelakaan dan ada kontek lain kepada peserta didik dan dewan guru juga.

Baca Juga:  Tim SAR Temukan Jenazah Iwan Setiawan, Polisi Sebut Jasadnya Terseret Puluhan Kilo

“Takutnya saat belajar ada hal tidak diharapkan terjadi begitu kang,” katanya, saat dikonfirmasi langsung di SDN Ibu Dewi 7 Cianjur, Jalan Siliwangi, Kecamatan Cianjur kota, siang.

Tita mengungkapkan, dirinya masuk jadi Plt Kepsek SDN Ibu Dewi 7 Cianjur masuk 13 Mei 2022, sudah rusak kondisinya. Jujur saja, pasalnya yang dihadapi saat ini nyawa manusia. Artinya, khawatir rawan akan kecelakaan. Dan, pasti sudah terbayangkan nanti takut disalahkan pihak sekolah bila terjadi apa-apa.

Baca Juga:  Pesawat Malaysia Masuk Wilayah Indonesia Tanpa Izin, Dipaksa Mendarat TNI AU di Batam