Cegah Covid-19, Pasar Kojengkang Dadaha Ditutup Sementara

JABARNEWS | TASIKMALAYA – Pasar Kojengkang Dadaha Kota Tasikmalaya yang biasa digelar pada Minggu pagi di Lapangan Gedung GGM Komplek Dadaha Kecamatan kini ditiadakan atau ditutup sementara, Minggu 6 Desember 2020.

IPDA Asep Kisnadi mengatakan, pihaknya ditugaskan oleh kepala Tim Gugus Tugas Kota Tasikmlaya untuk melakukan penegakan protokol kesehatan demi mencegah penyebaran Covid 19.

Baca Juga:  Pencarian Eril di Sungai Aeree Swis Belum Ditemukan, Bima Arya Beberkan Kondisi Ridwan Kamil dan Keluarganya

“Saya kira semua pedagang yang berdagang disini mengerti dan paham situasi dan kondisi saat ini sehingga kami terpaksa menutup aktivitas di lokasi ini,” ujar Asep Kisnadi.

Ia menambahkan, Pasar Kojengkang Dadaha, penutupan sementara ini dilakukan mengingat, di tempat ini kerap menimbulkan kerumunan massa yang cukup banyak, yang berpotensi menjadi klaster baru penyebaran Covid 19.

Baca Juga:  Awal Pekan Kurs Rupiah Perkasa Atas Dollar AS

Asep juga mengatakan pihaknya juga sudah memberikan pemberitahuan secara tertulis kepada pengurus Pasar Kojengkang Dadaha agar disampaikan kepada semua anggotanya.

“Tugas kami selain melakukan pengawasan, juga mengedukasi masyarakat terkait Covid-19 selanjutnya adalah penindakan jika ada masyarakat yang melanggar,” ujar Asep.

Baca Juga:  Pemprov Jabar Alokasikan Dana Rp 15 Miliar Untuk Stabilkan Harga Bapok pada Ramadan

Dalam upaya penertiban di Pasar Kojengkang, semuanya cukup terkendali. Walaupun menurut Asep, ada pedagang yang hendak berjualan, namun setelah dilakukan sosialisasi pedagang tersebut menerima dan segera pulang.

Penulis: Dewi Gayatri