Cegah Covid-19, Pjs Bupati Sergai Bagikan Bagi Ratusan Masker Untuk Wisatawan

JABARNEWS | SERDANG BEDAGAI – Pejabat sementara (Pjs) Bupati Kabupaten Serdang Bedagai Irman Oemar membagikan ratusan masker kepada para wisatawan dijan menuju lokasi wisata di Kecamatan pantai Cermin, Kabupaten Serdang Bedagai.

“Pembagian masker untuk mencegah penyebaran Covid-19 di lokasi wisata,” katanya Irman Oemar, Minggu (1/11/2020).

Menurutnya, lokasi wisata salahsatu menyebab terbentuknya klaster baru Covid-19 akibat wisatawan yang datang dari berbagai daerah. Ini harus dicegah dengan penerapan protokol kesehatan dan 3M (Menggunakan masker, Menjaga jarak dan Mencuci tangan dengan sabun).

Baca Juga:  Ridwan Kamil: Soal Pungli di Pasar Caringin, Para Pelaku Sudah Diamankan Kepolisian

“Dengan mematuhi protokol kesehatan dan 3M akan menghambat terbentuknya klaster baru,” ucapnya.

Masih kata dia, kesadaran masyarakat menggunakan masker dalam pencegah penyebaran Covid-19 masih kurang maksimal. Padahal pemerintah sudah menegaskan agar masyarakat mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Baca Juga:  Dinas Pendidikan Indramayu Diminta Terus Tingkatkan Kualitas Pendidikan

“Bila kita lihat tingkat kesadaran masyarakat mematuhi protokol kesehatan belum maksimal, kita lihat masih ada yang tidak menggunakan masker,” terangnya.

Ia menjelaskan, disahkannya Peraturan Bupati nomor 35 tahun 2020 tentang penerapan disiplin dan pengendalian Covid-19 di Kabupaten Serdang Bedagai guna memberikan efek jera bagi masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan dengan sanksi yang ada pada pasal di Perbup tersebut.

Baca Juga:  Begini Cara Mudah Budidaya Timun Suri Agar Berbuah Lebat

“Masyarakat agar patuhi protokol kesehatan, apabila dilanggar akan ada sanksi pada pasal di Perbup nomor 35 tersebut,” tandas Irman. (Ptr)