Cegah Covid-19, Polsek Bojongpicung Cianjur Gencar Sosialisasi 3M

JABARNEWS | CIANJUR – Sebagai upaya mencegah penularan Covid-19, jajaran Polsek Bojongpicung, Polres Cianjur mengajak warga untuk menerapkan protokol kesehatan 3M, yaitu memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun.

Kapolsek Bojongpicung AKP Aca Nana Suryadi mengatakan, giat tersebut tidak lain merupakan pelaksanaan operasi yustisi sesuai Inpres Nomor 06 tahun 2020.

Baca Juga:  Libur Lebaran Main ke Tempat Wisata Purwakarta, Cek Dulu Ramalan Cuacanya Hari Ini

“Sehingga ada kesadaran dan kepatuhan masyarakat menjaga kesehatan di masa pandemi Covid-19,” katanya, di Jalan Moch Ali, saat berlangsungnya razia digelar, Senin (16/11/2020).

Baca Juga:  Letkol Inf Sigit Raditya Jadi Danyonif 312/Kala Hitam Subang

Sasaran kegiatan, lebih lanjut AKP Aca mengatakan, masyarakat yang tidak menggunakan masker dan mengabaikan protokol kesehatan akan diberikan sanksi teguran, sosial ataupun fisik.

“Sanksi teguran sekitar 12 dan pembagian masker 10 kepada warga terjaring melanggar,” ujarnya.

Baca Juga:  Mal Pelayanan Publik Kota Bandung, Diyakini Tingkatkan Layanan Publik

Ia menyambungkan, pada intinya mengajak untuk pendisiplinan protokol kesehatan tak pernah bosan dan kendor kepada masyarakat.

“Biasakan perilaku hidup bersih, dan sehat dalam pelaksanaan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) untuk memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19,” pungkasnya. (Mul)