Cegah Kejahatan Jalanan, Tim Bima Sat Samapta Polres Purwakarta Rutin Patroli

Tim Bima Satuan Samapta Polres Purwakarta saat memeriksa sejumlah pengendara motor yang menggunakan knalpot brong. (Foto: Gin/JabarNews).

“Patroli kamtibmas ini sekaligus imbauan protokol kesehatan terus gencar kita lakukan. Tujuan utamanya untuk menjaga kondusifitas wilayah hukum Polres Purwakarta dan menekan penyebaran Covid-19,” ucap Asep.

Dengan menggunakan kendaraan dinas, sambung dia, Tim Bima Satuan Samapta Polres Purwakarta berkeliling menyampaikan imbauan. Di beberapa titik petugas menyampaikan imbauan kepada warga yang nongkrong hingga larut malam.

Baca Juga:  Truk vs Motor, Satu Mahasiswi Subang Tewas

“Jika tidak ada kepentingan kami arahkan untuk pulang. Apalagi saat jam sudah larut malam takutnya nanti jika pada ngumpul akan melakukan aksi balap liar,” tegasnya.

Baca Juga:  Karya Pemuda Purwakarta Berjajar di Grey Annual Award Exhibition

Diharapkannya, dengan keberadaan petugas Polri yang melaksanakan patroli mampu memberikan dampak pada situasi Kamtibmas. Di antaranya dapat mengurungkan niat para pelaku kejahatan, mencegah terjadinya gangguan, meniadakan aksi balap liar, sehingga masyarakat dapat beraktifitas dan beristirahat dengan tenang.

Baca Juga:  Koperasi Pena Karya Balarea PWI Kota Bandung, Terima Penghargaan

“Sebagai mana perintah Pak Kapolres Purwakarta, AKBP Suhardi Hery Haryanto, patroli Tim Bima Satuan Samapta Polres Purwakarta ini untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat Purwakarta,” tuturnya.