Cegah Kejahatan Jalanan, Tim Bima Sat Samapta Polres Purwakarta Rutin Patroli

Tim Bima Satuan Samapta Polres Purwakarta saat memeriksa sejumlah pengendara motor yang menggunakan knalpot brong. (Foto: Gin/JabarNews).

JABARNEWS | PURWAKARTA – Mengantisipasi maraknya balapan liar dan aksi kriminalitas khususnya kejahatan jalanan, Tim Bima Satuan Samapta Polres Purwakarta gencar lakukan patroli malam.

Kehadiran petugas kepolisian di lapangan untuk mencegah aksi balap liar dan dan konvoi kendaraan roda dua serta knalpot brong yang dapat meresahkan masyarakat.

Baca Juga:  Wujudkan Pemilu Damai, Aparat dan Elemen Masyarakat di Purwakarta Olahraga Bersama

Kapolres Purwakarta, AKBP Suhardi Hery Haryanto melalui Kasat Samapta, AKP Asep Kusmana mengatakan, patroli Tim Bima Satuan Samapta Polres Purwakarta ini bertujuan menghadirkan polisi di tengah masyarakat, memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat dengan kehadiran polisi di jalan, serta mencerminkan kesiapsiagaan Polri di tengah masyarakat.

Baca Juga:  Heboh, Seorang Kades Digrebek Saat Berduaan dengan Istri Orang

“Setiap malam Tim Bima Satuan Samapta Polres Purwakarta ini melakukan patroli ke sejumlah tempat dalam rangka harkamtibmas, serta penertiban balap liar dan knalpot brong. Aksi itu meresahkan masyarakat dan membahayakan pengguna jalan lain. Seperti patroli yang kami lakukan pada minggu malam, 27 Maret 2022,” ucap Asep, usai melakukan patroli pada Senin, 28 Maret 2022, dini hari.

Baca Juga:  [INFOGRAFIS] Pakai Masker Boleh Gaya, Agar Virus Mati Gaya

Ia menegaskan, patroli ini digelar selain untuk antisipasi gangguan kamtibmas juga pelanggaran protokol kesehatan.