Cegah Paham Radikalisme dan Terorisme, Humas Polri Gelar FGD di Purwakarta

Focus Group Discussion (FGD) di Aula Sarja Arya Rancana Mapolres Purwakarta. (Foto: Gin/Jabarnews)

Menurutnya, Semua umat beragama harus saling menghormati. Harus menjadi perekat satu dengan yang lain. Selama ini kerukunan antar umat beragama di Kabupaten Purwakarta selalu terjaga dengan baik.

“Saya berharap seluruh umat bergama terutama Islam dan non-Muslim di kabupaten Purwakarta agar tetap menjaga kerukunan supaya situasi masyarakat tetap aman dan tentram. Mari kita jaga sikap toleransi antar umat beragama, karena Purwakarta merupakan daerah tentaram dan damai serta memiliki toleransi antar umat beragama yang sudah cukup baik,” ucap Perwira Polisi yang terkenal dengan keramahannya itu.

Baca Juga:  Warga Minta Pemkab Perbaiki Jalan Cirata Khawatir Sebabkan Jatuh Korban

Ditempat yang sama, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Purwakarta, KH Jhon Dien menegaskan terorisme merupakan musuh bangsa Indonesia, sekaligus musuh umat Islam.

Baca Juga:  Untuk Penyelenggara Ranca Upas Camping Adventure Explore 2023, Ini Pesan Ridwan Kamil

“Tindakan teror jelas mengganggu ketenangan hidup masyarakat sekaligus menodai ajaran Islam yang amat menghargai kehidupan dan kemanusiaan. Kita semua menolak secara tegas keberadaan terorisme dan haram keberadaannya karena bertentangan dengan ajaran Islam yang rahmatan lil’alamin,” tegas KH Jhon Dien. (Gin)

Baca Juga:  Resmi Dilantik, Dian Hadiana Jabat Ketua KPU Purwakarta