HUT Kostrad, Resimen Armed 1 Sthira Yudha Rehab Mak Inoh

Prajurit Resimen Armed 1/SY/1 Kostrad saat melakukan perbaikan rumah milik Mak Inoh. (Foto: Gin/Jabarnews).

JABARNEWS | PURWAKARTA – Peringatan HUT ke-61 Kostrad, Resimen Armed 1/SY/1 Kostrad menggelar serangkaian kegiatan bakti sosial, salah satunya Renovasi Rumah milik Mak Inoh (100) yang merupakan Warakawuri.

Mak Inoh merupakan istri dari almarhum Bah Engkar (veteran) yang berdomisili di Kampung Cikadu, RT.01/RW.01 Desa Kadumekar, Kecamatan Babakancikao, Kabupaten Purwakarta.

Komandan Resimen (Danmen) Armed 1/SY/1 Kostrad, Letkol Arm Dodot Sugeng Hariadi, mengatakan, kegiatan bakti sosial memperbaiki rumah tidak layak huni (RTLH) ini merupakan wujud kepedulian Kostrad, terhadap warakawuri dan masyarakat sebagai salah satu bukti bahwa TNI AD hadir untuk rakyat melalui Prajurit Kostrad.

Baca Juga:  Dua Pemuda Pembuang Sampah di Saluran Irigasi Wanayasa Purwakarta Harus Disanksi Tegas

“Bedah rumah yang dilaksanakan tersebut merupakan wujud kepeduluan TNI AD dalam hal ini jajaran Kostrad untuk turut meningkatkan kesejahteraan kepada para Warakawuri dan seluruh keluarga besarnya yang telah terlebih dahulu mengabdikan dirinya di TNI AD khususnya yang berdinas di kesatuan Kostrad untuk menjaga keutuhan NKRI,” ucap pria yang akrab disapa Dodot itu, pada Selasa, 8 Maret 2022.