Cibuluh Potensial Jadi Destinasi Pelengkap Panyaweuyan

JABARNEWS | MAJALENGKA – ‎Kampung Cibuluh di Blok Cibuluh Kecamatan Argapura Kabupaten Majalengka tampaknya memungkinkan menjadi destinasi pelengkap Panyaweuyan. Alasannya, sebagian pengunjung terasering Panyaweuyan itu, selalu menyempatkan diri memandang bangunan bersusun yang terlihat apik dan tertata, dengan latar belakang bebukitan Panyaweuyan.

Tidak mengherankan jika pengunjung wisatawan lokal maupun mancanegara, terlihat mengabadikan pemandangan tersebut. Mereka beranggapan, bahkan berandai-andai sekiranya di cat warna-warni, maka keindahannya akan semakin mencolok.

Baca Juga:  Remaja Nakal di Sukabumi Kembali Berulah, Belasan Orang Ditangkap Polisi Gara-gara Ini

Salah seorang pengunjung Panyaweuyan, Nisa mengatakan kampung Cibuluh akan menjadi destinasi pelengkap yang memanjakan mata melihat. Bangunan tersusun yang rapih dan apik terlihat kontras dengan bebukitan terasering bawang.

“Namun, kesannya jadi mankjubkan. Serasa di negeri lain, padahal ini Majalengka lho. Jadi cepat atau lambat, kampung Cibuluh ini akan penomenal seperti obyek wisata lainnya,” ungkapnya, Kamis (27/9).

Baca Juga:  Prajurit TNI Ngbrol Santai dengan Pedagang Es Keliling

Hal senada diungkapkan pecinta fotografi, Agus mengatakan hal yang sama. Ia sendiri sudah beberapa kali mengunjungi lokasi terasering Panyaweuyan. Termasuk memotret sejumlah sudut berbeda. Diantaranya ia menemukan sudut foto yang menarik, yakni di Kampung Cibuluh.

Baca Juga:  Minta SK Status Atau Ini Yang Akan Dilakukan Guru Honorer Subang

“Mayoritas pecinta fotografi pasti mengetahui mana saja sudut menarik untuk spot foto. Salah satunya Kampung Cibuluh, kampung ini terlihat eksotis dilihat langsung, maupun oleh hasil bidikan kamera,” ujarnya. (Rik)

Jabarnews | Berita Jawa Barat