Serius Berantas Peredaran Narkoba, Satres Narkoba Polres Purwakarta Gencarkan Sosialisasi

JABARNEWS | PURWAKARTA – Narkoba dapat merusak seluruh sendi kehidupan dan mengancam Generasi Bangsa. Bahkan sudah merambah ke berbagi kalangan hingga sampai tingkat Sekolah Dasar (SD).

Hal tersebut diungkapkan Kanit Sidik Satuan Reserse Narkoba, Iptu Rudiyanto, saat memberikan materi di Diklat teknis Penyegaran Program KKBPK bagi PKB/PLKB Angkatan IV dan V oleh Badan Kordinasi Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Jawa barat di Kantor Bapenda Purwakarta.

Ini menunjukkan keseriusan Satuan Reskrim Narkoba Polres Purwakarta kian gencar, persempit ruang peredaran dan penyalahgunaan Narkoba di wilayah Purwakarta, dengan melakukan sosialisasi Pencegahan pemberantasan penyalahgunaan peredaran gelap narkoba (P4GN).

Baca Juga:  bank bjb Pastikan Perlindungan Hak-hak Nasabah Tetap Aman 

“Penyalahgunaan narkotika di Indonesia telah mencapai tahap yang sangat mengkhawatirkan, khususnya di Purwakarta sendiri narkoba sudah masuk kepelosok – pelosok Desa di Purwakarta,” ujar Rudianto, Kamis (27/9/2018).

Oleh karena itu, pemahaman akan bahaya narkoba dan pengawasannya harus diawali dari dalam keluarga, karena memiliki peran sangat besar untuk mengantisipasi dan mencegah penyalahgunaan narkoba dalam lingkungan keluarga masing-masing dan masyarakat pada umumnya.

Baca Juga:  DPRD: Tinggalkan Penggunaan Asbes, Berbahaya untuk Kesehatan Warga

Tujuan sosialisasi ini kata ia, untuk memberikan pelayanan informasi hukum agar dapat memahami tentang bahaya penyalahgunaan narkotika dan mengatahui efek setelah menggunakan narkoba dan hukuman yang diterima.

“Oleh karena itu, agar masyarakat menghindari Miras dan Narkoba dengan cara,Perkuat Akidah, Shalat 5 Waktu, Tarbiyah, dan jangan terbuai dengan pola dan gaya hidup Pemahaman akan bahaya narkoba dan pengawasannya harus diawali dari dalam keluarga,” ujarnya.

Baca Juga:  Pasien Covid-19 di Karawang Tambah 320 Kasus, Total Dirawat Jadi 1.120 Orang

Pihaknya berharap dengan adanya sosialisasi ini, pengetahuan warga terhadap narkoba dan dampak penyalahgunaannya dapat semakin bertambah. Tidak lupa pihaknya mengajak kepada masyarakat dan para orang tua harus lebih banyak memberikan perhatian kepada anak -anaknya.

“Agar terhindar dari penyalahgunaan bahaya narkoba dan minuman keras yang dapat merusakan segala aspek kehidupan,” pungkas Iptu Rudi. (Gin)

Jabarnews | Berita Jawa Barat