Cie,,, Warga Purwakarta Bakal Punya Gedung Bioskop Nih

JABARNEWS | PURWAKARTA – Tak lama lagi, warga Kabupaten bakal miliki gedung bioskop kelas I. Sehingga nanti tak perlu lagi jauh-jauh ke luar Purwakarta saat ingin nonton film box office dunia ataupun film Indonesia.

Seperti disampaikan, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Purwakarta, Entis Sutisna, pembangunan gedung bioskop yang akan bertengger di gedung Sadang Terminal Square (STS) di jalan raya Sadang-Subang, Kabupaten Purwakarta, diperkirakan rampung awal tahun depan.

Baca Juga:  Muncul Klaster Halal Bihalal di Bogor, 128 Warga Perumnas II Jalani Tes Usap Antigen

“Ya saat ini Sedang dibangun, segara dalam waktu dekat rampung. Insya allah awal tahun 2019 gedung bioskop tersebut sudah bisa dinikmati” ujar Entis, saat dihubungi melalui sambungan seluler, Senin (5/11/2018).

Dengan terrealiasinya pembangunan bioskop di STS, Entis berharap, mampu mendongkrak perekonomian di Purwakarta khususnya bidang entertain dan bisnis lainnya.

“Gedung STS inikan secara legal, milik pemkab Purwakarta. Kehadiran investasi entertain ini diharapkan mampu menyerap tenaga kerja dan mampu meningkatkan perkembangan bisnis lainnya

Seperti kuliner dan bisnis bisnis lainnya,” ujar Entis.

Baca Juga:  Mampu Reduksi Emisi Hingga 44 Persen, PLN Terus Dorong Pemanfaatan FABA PLTU

Lanjutnya, Pemkab Purwakarta sendiri menilai, kehadiran bioskop berkualitas dan berkelas di Purwakarta itu bakal menampung hobi masyarakat bernilai ekonomi.

“Kami kira, pembangunan bioskop ini, bisa menampung aspirasi masyarakat khususnya pecinta film. Tinggal bagaimana masyarakat mampu memanfaatkan keberadaan bioskop tersebut ke arah peningkatan ekonomi,” ujarnya.

Baca Juga:  Kapolres Majalengka: Bela Negara Itu Dilakukan Setiap Hari

Sebelumnya, Bupati Purwakarta Ane Ratna Mustika, beberapa waktu lalu mengatakan. Pemkab Purwakarta akan segera membangun bioskop di Purwakarta, sebagai sarana hiburan masyarakat Purwakarta.

“Kedepan Pemkab Purwakarta akan membangun bioskop, selain akan meningkatkan PAD (pendapatan asli Daerah) juga diharapkan memberi peluang kerja dan sarana hiburan yang memadai,” pungkas wanita yang akrab disapa Ambu Anne itu. (Gin)

Jabarnews | Berita Jawa Barat