Dadang Supriatna Targetkan 324 Ribu Balita di Bandung dapat Imunisasi Polio

Bupati Bandung
Bupati Bandung Dadang Supriatna. (Foto: Rian/JabarNews).

JABARNEWS | BANDUNG – Bupati Bandung Dadang Supriatna mengatakan bahwa pihaknya menyasar sebanyak 324.212 balita untuk dilakukan imunisasi polio.

Dadang menyebutkan, Polio merupakan suatu penyakit yang disebabkan oleh virus yang sangat berbahaya dikarenakan dapat menyebabkan lumpuh layu.

Baca Juga:  Dadang Supriatna Tambah Anggaran Rp500 Miliar untuk Infrastruktur di Bandung, Perbaikan Jalan di Jadi Prioritas

Oleh karena itu, untuk mengantisipasi penyakit berbahaya itu, pihaknya memberikan vaksin polio kepada bayi dan balita, sebab kasus polio telah berstatus Kejadian Luar Biasa (KLB) di Jawa Barat.

Baca Juga:  Sebanyak Ribuan Kiai dan Santri Pesantren Nahdliyin di Jabar Dukung Anies-Muhaimin

“Beberapa waktu lalu telah terjadi kasus polio yang menyerang di wilayah Jawa Barat. Pemkab Bandung berusaha gerak cepat segera mengatasi penyakit polio dengan melakukan imunisasi kepada 324.212 balita usia 0-59 bulan yang ditargetkan minimal 95 persen,” kata Dadang Supriatna di Soreang, Senin (3/4/2023).

Baca Juga:  Hujan Es dan Angin Kencang di Cianjur, Ratusan Pohon Tumbang

“Pemkab Bandung mengerahkan seluruh fasilitas Kesehatan mulai dari Posyandu, Puskesmas, hingga Rumah Sakit untuk melaksanakan imunisasi polio secara serentak mulai Senin ini,” tambahnya.