Dandim 0619 Purwakarta Minta Warga Waspada Bencana Longsor

Dandim 0619/Purwakarta, Letkol Arm Krisrantau Hermawan bersama Kapolres Purwakarta, AKBP Suhardi Hery Haryanto. (Foto: Gin/Jabarnews)

JABARNEWS | PURWAKARTA – Hujan lebat yang mengguyur Kabupaten Purwakarta, beberapa waktu lalu mengakibatkan sejumlah lokasi di kabupaten itu dilanda bencana tanah longsor.

Komandan Kodim (Dandim) 0619/Purwakarta, Letkol Arm Krisrantau Hermawan mengimbau masyarakat selalu waspada terhadap potensi ancaman bencana alam.

Baca Juga:  Pelajar SMP Dirudapaksa, Pelakunya Teman Sendiri dan Ditangkap di Wilayah Jakarta

“Kami mengimbau masyarakat untuk selalu waspada terhadap potensi ancaman bencana alam dimana curah hujan yang terjadi sore hari setiap hari hingga malam hari dapat menimbulkan pergeseran tanah. Ini yang harus diwaspadai masyarakat,” ucap Dandim saat meninjau lokasi longsor di Desa Sukajadi, Kecamatan Pondoksalam, bersama Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika dan Kapolres Purwakarta, AKBP Suhardi Hery Haryanto, pada Jumat (6/5/2022).

Baca Juga:  Hujan Angin, Dahan Pohon Patah Tutupi Jalan di Purwakarta

Pria yang akrab disapa Kris itu menyebut, titik rawan bencana longsor di Purwakarta seperti di Kecamatan Pondoksalam, Pasawahan, Bojong, Maniis dan Sukasari.

Baca Juga:  Tingkatkan Sinergitas dengan Wartawan Jelang Tahun Politik, Polres Purwakarta Lakukan Ini

“Sudah kita petakan tempat-tempat yang rawan bencana khususnya longsor di Purwakarta dan selalu kita adakan koordinasi untuk melaksanakan mitigasi bencana agar tidak terjadi korban jiwa,” ucapnya.