Dari Bogor hingga ke Garut, Ridwan Kamil Minta Warga di Empat Daerah Ini Waspada Banjir dan Longsor

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat meninjau dan memberikan bantuan kepada keluarga yang tertimpa longsor di RT 01/08 Kelurahan Curug, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, Rabu (20/7/2022). (Foto: Biro Adpim Jabar).

JABARNEWS | BANDUNG – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meminta warga yang berada di wilayah Bogor, Depok, Bekasi dan Garut untuk waspada bencana banjir dan longsor saat cuaca ekstrem.

Ridwan Kamil mengatakan, empat daerah yang dilanda bencana, sebagian ada di bekasi, Bogor, Depok, paling parah berada di Kabupaten Garut.

Baca Juga:  Cuaca Jawa Barat Hari Ini, Potensi Angin Kencang di Sejumlah Wilayah

“Pesan saya kepada warga agar waspada ya. Di hari-hari mendatang kalau ada cuaca agak ekstrem kita harus saling menjaga dan saling mempersiapkan diri,” kata Ridwan Kamil saat di Kota Bogor, Rabu (20/7/2022).

Baca Juga:  Viral Ibu-ibu Joget di Masjid Al Jabbar, Ridwan Kamil: Itu Tempat Ibadah

Di Kota Bogor, tempat lokasi kunjungan Ridwan Kamil itu, seorang warga Kampung Salabenda Bot, Kelurahan Curug, Manah (57), tewas tertimbun pondasi rumah tetangga yang roboh tepat di atas dapur rumahnya, pada Jumat (15/7/2022).

Baca Juga:  Ridwan Kamil Tegaskan Aturan Mudik di Jabar Ikuti Pemerintah Pusat

Rumah Manah yang terletak di wilayah padat penduduk itu, tertimbun pondasi rumah tetangganya bernama Jujun hingga menyebabkan dirinya tewas dalam kejadian tersebut.