Datang ke Purwakarta, KH Maruf Amin Genjot Kekuatan Pangan

Wakil Presiden RI, KH Maruf Amin saat melakukan penanaman kedelai secara simbolis. (Foto: Gin/Jabarnews)

“Saya ucapkan terimakasih kepada Yayasan Dewa Dewi Indonesia yang bisa memfasilitasi untuk pembiayaan dan memasarkan, jadi semacam ada mediatornya, ini merupakan suatu ekosistem yang kita bangun dan kalo itu berjalan banyak lahan yang bisa kita gunakan,” ungkap Wapres.

Baca Juga:  Prajurit TNI Bantu Rehab Tembok Depan Rumah Warga

Maruf mengharapkan akan memperdayakan banyak masyarakat, diketahui wilayah Jawa barat terdapat banyak lahan tidur yang bisa di manfaatkan.

“Kita di topang digitalisasi termasuk di pesantren supaya mereka memanfaatkan lahan seperti yang saya lihat di Bandung, dalam rangka kita ingin memberdayakan masyarakat dan pemulihan ekonomi nasional di tingkat akar rumput,” tutur KH Maruf Amin.

Baca Juga:  Informasi Jadwal Azan Magrib Hari Ke-17 Untuk Wilayah Kabupaten Purwakarta

Dalam kesempatan tersebut Wakil Presiden melalui Kementerian Pertanian Ri memberikan tiga bantuan alat-alat mesin pertanian, yang pertama 3 unit cultivator, 30 unit alat tanam jagung dorong, 3 Mesin Corn Sheller atau mesin pemipil jagung, 8 unit power thresher multiguna, Yang ke dua sarana alat produksi jagung dan kedelai seluas 52 hektar berupa benih jagung dan kedelai pupuk dan pestisida dan ketiga, 100 batang kelapa genjah. (Gin)

Baca Juga:  Lebaran Hari Kedua, Hujan Diprediksi Turun Basahi Tanah Purwakarta