Dear Warga Jabar, Ingin Mudik Lebaran? Baca Dulu Ini

Ilustrasi mudik lebaran. (Foto: Tribunnews).

Koswara menyatakan, pihaknya fokus menangani tiga aspek pada masa mudik, yakni lalu lintas kendaraan, penyediaan sarana transportasi, dan publikasi layanan mudik.

Guna mengatasi masalah lalu lintas selama masa mudik, pemerintah provinsi menyiapkan informasi mengenai jalur mudik dan lalu lintas kendaraan, jalur alternatif, manajemen rekayasa lalu lintas di titik prioritas, pelayanan di area rehat, dan siasat meningkatkan keselamatan dalam berlalu lintas.

Baca Juga:  Hyundai IONIQ 5 Hadir di Kota Bandung, Keunggulan dan Fiturnya Bikin Mata Meleleh

Dalam penyediaan sarana transportasi, pemerintah provinsi mempersiapkan sosialisasi informasi layanan angkutan serta pelaksanaan pengawasan tarif angkutan dan pengawasan keselamatan angkutan.

Baca Juga:  Uu Ruzhanul Ulum Sampaikan Progres Pembangunan Tol Getaci, Baru Sampai Garut

Selain itu, pemerintah daerah menyiapkan rencana publikasi informasi mengenai mudik melalui platform-platform yang sudah ada serta kerja sama dengan media massa mitra.

Baca Juga:  Pemain Sinetron RCTI Tukang Ojek Preman dan Doa Di Langit Malam Hingga TOP 5 X Factor Indonesia Siap Ramaikan Meet and Greet di Bandung

Koswara mengemukakan tantangan baru yang muncul pada masa mudik tahun ini. Menurut dia, pelonggaran pembatasan kegiatan masyarakat tahun ini bisa menyebabkan lonjakan pemudik.