Delegasi Kongres Pemda se-Asia Timur Sepakati Kerja Sama di Bidang Industri dan Pariwisata

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil melakukan konferensi pers dalam rangkaian Kongres Pemerintah Daerah se-Asia Timur ke-11 di Trans Luxury Hotel, Kota Bandung, Kamis (24/11/2022) malam. (Foto: Biro Adpim Jabar).

“Acara ini juga beriringan dengan KTT G20 di Bali, sehingga kita bisa menyaksikan Indonesia banyak dipercaya dalam menyelenggarakan diplomasi berkelompok di dunia, maupun di level Benua Asia,” ujarnya.

Tak hanya itu, Ridwan Kamil juga menyebut, ekonomi digital menjadi kekuatan yang dapat mengiringi kesepahaman tentang kerja sama di bidang industri dan pariwisata.

Baca Juga:  Ema Sumarna Siapkan Fasilitas Pendukung Kereta Cepat Whoosh

“Kita juga mengingatkan, bahwa ekonomi digital menyertai semua proses yang kita lalui ini, sehingga insya Allah, kita akan mempunyai kekuatan ekonomi digital yang luar biasa dalam kesepahaman ini,” ungkapnya.

Baca Juga:  Ternyata Segini Perkiraan Tarif KCJB, Capai Ratusan Ribu per Penumpang

Dalam acara tersebut, Gubernur juga menandatangani kerja sama dengan Prefektur Shizuoka Jepang tentang pengelolaan mitigasi bencana melalui SDM yang berkualitas.

Baca Juga:  Wenny Tak Percaya Ruangannya Kena Peluru Nyasar, Polisi Amankan Penambak

“Kami, khususnya Jawa Barat menandatangani dengan Provinsi Shizuoka untuk kerja sama SDM kebencanaan karena Shizuoka salah satu provinsi yang tangguh terhadap bencana gempa bumi, kami di Jabar ingin belajar,” tandasnya. (Red)