Desa Sipispis Diterjang Banjir, Ketinggian Air Mencapai 50 Cm

JABARNEWS | SERDANG BEDAGAI – Puluhan rumah di Desa Sipispis, Kecamatan Sipispis, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara, terendam banjir akibat meluapnya Sungai Bah Bolon, ketinggi air mencapai 50 Cm.

“Malam ini terjadi banjir di Desa Pispis akibat meluapnya Sungai Bah Bolon,” kata Camat Sipispis, Rico, Jumat malam (27/11/2020).

Baca Juga:  Setiawan Wangsaatmaja: Esports Jadi Cabang Olahraga Prospektif

Ia menjelaskan, banjir melanda Desa Sipispis akibat banjir bandang terjadi dari hulu Sungai Bah Bolon berada di Kabupaten Simalungun. Puluhan rumah terendam banjir dengan debit air mencapai 50 Cm.

“Sampai malam ini baru Desa Sipispis yang terdampak banjir dengan jumlah puluhan rumah terendam,” ungkapnya.

Baca Juga:  PAD Sektor Pariwisata Serdang Bedagai Lampaui Target

Manurut Rico, diperkirakan banjir akan terjadi di Kota Tebing Tinggi, mengingat air meluap dari Sungai Bah Bolon mengalir ke Sungai Padang.

Rico menuturkan, pihaknya akan terus memantau perkembangan banjir terjadi di Kecamatan Sipispis untuk mendapatkan data akurat jumlah warga yang terdampak banjir. Mengingat kondisi masih terjadi hujan sehingga air dapat naik.

Baca Juga:  Belasan Motor Terjaring Penertiban Knalpot Brong di Mapolres Purwakarta

“Sampai saat ini pihak Kecamatan Sipispis masih mencari data yang akurat berapa desa yang terdampak banjir,” jelasnya. (Ptr)