Desa Sukatani Disiapkan Untuk Menjadi Kampung Bebas Dari Narkoba di Kabupaten Purwakarta

Sejumlah persiapan untuk pembentukan Kampung Bebas Dari Narkoba di Desa Sukatani, Kecamatan Sukatani, Kabupaten Purwakarta. (Foto: Dok Polres Purwakarta)

JABARNEWS | PURWAKARTA – Desa Sukatani, Kecamatan Sukatani merupakan pelopor Kampung Bebas Dari Narkoba di Kabupaten Purwakarta sekaligus sebagai desa percontohan penanggulangan narkoba yang dibentuk Polres Purwakarta dan Pemerintah Kabupaten Purwakarta.

Kepala Desa Sukatani, A Abdul Azis TB Limbong mengatakan, dipilihnya Desa Sukatani sebagai percontohan Kampung Bebas Dari Narkoba karena berdasarkan data dari Kepolisian Desa Sukatani ini termasuk paling rawan penyalahgunaan atau peredaran narkoba.

Baca Juga:  Diskanak Kabupaten Purwakarta: PMK Tak Menular Ke Manusia

Dengan dibentuknya Kampung Bebas Dari Narkoba di Desa Sukatani, pihaknya sangat mengapresiasi dilaksanakan kegiatan tersebut, sehingga wilayahnya benar-benar bebas narkoba dan bisa menjadi contoh bagi desa lain.

Baca Juga:  Terbakar Api Cemburu, Pria di Tapanuli Tengah Bunuh Lansia

“Kami sampaikan terima kasih kepada semua pihak yang ikut dukung pembentukan Kampung Bebas Dari Narkoba di Desa Sukatani ini,” ungkap Pria yang akrab disapa Agis Itu, pada Kamis, 10 Agustus 2023.

Baca Juga:  Purwakarta Sajikan Wisata yang Menggiurkan Mata untuk Libur Lebaran, Lihat Disini!

Dirinya berharap dengan dibentuknya Kampung Bebas Dari Narkoba di Desa Sukatani, Kecamatan Sukatani, Kabupaten Purwakarta dapat mempersempit ruang gerak para pengedar dan pecandu narkoba.