Desa Sukatani Disiapkan Untuk Menjadi Kampung Bebas Dari Narkoba di Kabupaten Purwakarta

Sejumlah persiapan untuk pembentukan Kampung Bebas Dari Narkoba di Desa Sukatani, Kecamatan Sukatani, Kabupaten Purwakarta. (Foto: Dok Polres Purwakarta)

Agis mengajak semua elemen masyarakat bekerja sama memerangi narkoba, dan diharapkan Desa Sukatani bisa menjadi desa yang bersih dari narkoba.

“Tatanan terkecil itu adalah keluarga, dan ketahanan keluarga sangat penting untuk cegah penyalahgunaan dan peredaran narkoba di lingkungan terkecil. Maka dari itu kami mengajak semua masyarakat Desa Sukatani untuk berperang melawan narkoba. Karena narkoba adalah sumber kehancuran dan apabila sudah bebas dari narkoba akan menjadi lebih sejahtera,” Ungkap Agis.

Baca Juga:  Mantan Ketua DPRD Jabar dan Istrinya Jadi Tersangka Kasus Penipuan

Terpisah, Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain mengatakan terbentuknya Kampung Bebas Narkoba tersebut, merupakan upaya dan komitmen bersama yang dilakukan warga, TNI-Polri dan perangkat desa sebagai wujud keprihatinan dari bahaya pengaruh narkoba. Terutama keselamatan generasi muda agar tidak sampai terlibat dalam peredaran maupun penyalahgunaan narkoba.

Baca Juga:  Serunya Festival Ngabuburit Bareng Gentong Geulis, Bantu Bangkitkan UMKM di Purwakarta

Kapolres menyebut, pihaknya akan melakukan sejumlah upaya disiapkan untuk mewujudkan Kampung Bebas Narkoba di Desa Sukatani.

“Kami sudah membuat program untuk melakukan upaya preventif dan preemtif pencegahan peredaran narkoba. Kami juga melakukan penyuluhan P4GN (Pencegahan, Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika). Upaya-upaya terakhir kami akan melakukan penegakan hukum bagi penyalahgunaan narkoba,” kata Edwar sapaan akrab Kapolres Purwakarta itu.

Baca Juga:  HUT Polwan Ke 71, Polres Purwakarta Gelar Tabur Bunga