Dimiyathi Sebut FSN untuk Lestarikan Budaya Seni Islami, Begini Katanya

Salah satu peserta FSN ke-15 untuk kebolehan di lapangan merdeka Kota Tebing Tinggi. (Foto: Istimewa).

JABARNEWS | TEBING TINGGI – Penjabat Walikota Tebing Tinggi Muhammad Dimiyathi Seni Festival Nasyid (FSN) merupakan untuk melestarikan budaya seni yang bernuansa islami, seni yang berisi dakwah, seni yang berisikan ceramah-ceramah ataupun nasihat-nasihat yang bernuansa islami.

Baca Juga:  Berhasil Pulihkan Ekonomi di Tebingg Tinggi, Umar Zunaidi Dapat Penghargaan

Hal itu diungkapkannya dalam membuka secara resmi Festival Seni Nasyid (FSN) Ke-15 Kota Tebing Tinggi yang digelar di lapangan Merdeka, Kota Tebing Tinggi, Kamis (25/8/2022) malam.

Kata dia, seni dan budaya merupakan suatu kekayaan yang diberikan Allah SWT kepada manusia. Untuk itu umat islam perlu mengambil peran dalam dalam melestarikan budaya islam, salah satunya dengan festival seni nasyid yang digelar di Kota Tebing Tinggi.

Baca Juga:  Terlibat Transaksi Narkoba, Dua Perempuan Asal Padang Lawas Ditangkap, Diancam Hukuman Seumur Hidup

“FSN ini nantinya akan dilakukan secara berjenjang, kiranya para juara dapat mengikuti FSN tingkat Provinsi, bahkan tingkat Nasional,” ucapnya.

Muhammad Dimiyathi berharap, seluruh peserta dalam festival ini tetap menjunjung sportivitas selama pertandingan dan kepada dewan hakim kami juga minta untuk memberikan penilaian objektif.

Baca Juga:  Hadiah Umar Zunaidi untuk Tebing Tinggi, Pertahankan Opini WTP ke-4 Kali