Disdik Jabar Canangkan Sekolah Toleransi Pertama di Indonesia, Disini Lokasinya

Kepala Disdik Jabar Dedi Supandi. (Foto: Dok. JabarNews).

JABARNEWS | BANDUNG – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat melalui Dinas Pendidikan (Disdik) mencanangkan Sekolah Toleransi pertama di Indonesia yakni berada SMA Negeri 1 Kota Depok.

Kepala Disdik Jabar Dedi Supandi mengatakan, pada Rabu (20/4/2022) pihaknya telah dilakukan penandatanganan prasasti pencanangan Sekolah Toleransi di SMA Negeri 1 Kota Depok yang juga dihadiri oleh Pangdam Jaya Mayjen TNI Untung Budiharto dan Wali Kota Depok Muhamad Indris.

Baca Juga:  Sudah Tahu Belum? Di Google Maps Ada Fitur Untuk Melacak Nomor Hp

“Jadi sekolah toleransi pertama di Indonesia ini bisa menjadi contoh lain untuk sekolah di Jawa Barat, umumnya di Indonesia,” kata Dedi di Kota Bandung, Jumat (22/4/2022).

Baca Juga:  Pemkot Bandung Segera Tertibkan, PKL Jalan Dalem Kaum

Menurutnya, pencanangan sekolah toleransi pertama di Indonesia ini sebagai upaya membumikan jiwa nasionalisme kebangsaan melalui pendidikan di Jabar. Dedi berharap, ke depan setiap sekolah di Jawa Barat dapat mengimplementasikan hal yang sama.

Baca Juga:  Setiawan Wangsaatmaja Minta Perguruan Tinggi Berperan Antisipasi Triple Disrupsi

“Adapun sekolah di Jawa Barat saat ini berjumlah 5.033. Jadi implementasinya ke depan, seperti di Garut kita berharap kurikulum antiradikalisme dan toleransi ini masuk ke dalam kurikulum bagian dari mata pelajaran PPKN di Satuan Pendidikan di Disdik Kabupaten Kota,” ucapnya.