Dorong Potensi Perempuan, Fatayat NU Pangandaran Gelar Festival Ramadhan

Festival Ramadhan Fatayat NU Pangandaran-
Festival Ramadhan Fatayat NU Pangandaran. (foto: istimewa)

JABARNEWS │ PANGANDARAN – Dalam rangka mendorong potensi perempuan, Pengurus Cabang (PC) Fatayat NU Kabupaten Pangandaran menggelar Festival Ramadhan 1444 Hijriah. Kegiatan yang dipusatkan di Gedung Islamic Center Pangandaran tersebut dimeriahkan dengan talk show kesehatan, lomba mewarnai, lomba qosidah rebana, dan bazar.

Baca Juga:  Polres Bogor Siapkan 550 Kuota Mudik Gratis, Pendaftaran Mulai Dibuka Besok

Hadir di kesempatan tersebut Dewan Kehormatan PC Fatayat Nu Pangandaran, Ketua LP Maarif NU Jawa Barat, Rois Syuriah NU Pangandaran, dan sejumlah pejabat.

Sementara itu dalam sambutanya, Ketua Lembaga Pendidikan (LP) Ma’arif Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Barat, Dr. Hj. Ifa Faizah Rohmah, M.Pd mengatakan sangat mengapresiasi agenda Festival Ramadhan yang diselengharakan PC Fatayat NU Pangandaran.

Baca Juga:  Prakiraan Cuaca Jawa Barat Hari ke 6 Ramadhan

“Ini merupakan bentuk nyata bahwa Fatayat NU konsisten dalam melakukan upaya pembangunan peradaban yang lebih maju dan bermatabat,” ungkap Ifa.

Baca Juga:  Pemkot Bandung Larang Tempat Hiburan Malam Beroprasi selama Ramadhan

Ifa mengatakan, Fatayat NU Pangandaran sebagai wadah kaderisasi harus mampu mendorong para perempuan untuk mandiri dan berdikari mengisi sektor-sektor penting di berbagai bidang.