Dua Personel Satlantas Polres Purwakarta Bantu Warga Yang Alami Kesulitan Di Tol Cipali

Dua personel Satlantas Polres Purwakarta saat bantu pemudik yang alami bocor ban. (Foto: Dok Polres Purwakarta)

Kasat Lantas, AKP Warjo mengatakan, personelnya yang sedang melakukan patroli ketertiban berlalu lintas mendapati adanya pengendara mobil yang tampak bersusah payah mengganti ban mobil di bahu jalan.

“Lalu, personel tersebut berinisiatif untuk memberikan bantuan terhadap pengendara tersebut. Agar dapat segera melanjutkan perjalanan hingga sampai tujuan, dengan selamat,” ucap Warjo, saat dihubungi melalui WhatsApp pribadinya, pada Jumat, 30 Juni 2023.

Baca Juga:  Alami Luka Serius, Pemuda di Babakancikao Purwakarta Jadi Korban Geng Motor, Ini Kronologinya

Warjo menambahkan, personel Satlantas Polres Purwakarta tidak hanya mengurai kepadatan lalulintas dan pengamanan saja, tapi mereka juga bertugas membantu pengendara yang mengalami kendala.

Baca Juga:  Operasi Zebra Lodaya 2023 Lebih Humanis, Polres Purwakarta Lakukan Ini

Ia menyebut, aksi cepat tanggap ini bagian dari tugas pokok pengamanan pihak Kepolisian yang bertugas mengamankan jalannya kelancaran libur Lebaran Idul Adha 2023.

“Sebagimana arahan Pak Kapolres Purwakarta, dalam pengamanan libur Lebaran Idul Adha 2023 ini, polisi dituntut harus sigap melayani jalannya arus mudik, tak terkecuali jika ada kendaraan mogok atau bocor polisi wajib membantu memperbaiki ban bocor maupun kendala lainnya,” sebut Warjo.

Baca Juga:  Ridwan Kamil Akan Panggil Seluruh Kepala Daerah di Jabar