Duh! Jalur Selatan Cianjur Longsor, Polisi Minta Pemudik Waspada

Ilustrasi bencana longsor. (foto: ilustrasi)

JABARNEWS | CIANJUR – Longsor terjadi di wilayah selatan Cianjur tepatnya di Cadas Hideung, Kecamatan Sukanagara, Kabupaten Cianjur.

Kapolsek Sukanagara AKP Tio mengatakan, hujan deras yang turun sejak siang hingga petang membuat tebing setinggi 30 meter di pinggir jalan longsor dan menutup sebagian landasan jalan utama penghubung antar kecamatan di wilayah selatan.

Baca Juga:  Wah! Ada Pernikahan Sesama Jenis di Cianjur: Sempat Dilarang, Akhirnya Nikah Siri!

Oleh karena itu, dia mengimbau pengguna jalan terutama pengguna arus balik mudik Lebaran 2023 untuk ekstra hati-hati dan waspada saat melintas.

Baca Juga:  GPM di Kota Bandung, Bambang Tirtoyuliono Optimis Harga Pangan Stabil

“Untuk sementara tidak dapat dilalui kendaraan karena longsor menutup sebagian landasan jalan yang saat kejadian ramai dilalui kendaraan, namun tidak ada korban jiwa atau materiil, hanya antrean panjang terlihat sepanjang 5 kilometer dari kedua arah,” kata Tio di Cianjur, (26/4/2023).

Baca Juga:  Desa Songgom Cianjur Diterjang Angin Puting Beliung, Kerugian Hampir Puluhan Juta

Dia mengaku, pihaknya telah berkoordinasi dengan dinas terkait di Pemprov Jabar untuk menurunkan alat berat karena jalan tersebut berstatus jalan provinsi merupakan jalur utama penghubung antar kecamatan di wilayah selatan.