Duh! Ratusan Rumah di Sukabumi Rusak Akibat Gempa, Ini Datanya

Ilustrasi gempa bumi (foto: istimewa)

JABARNEWS | SUKABUMI – YBadan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi melaporkan bahwa ratusan rumah di daerahnya rusak akibat gempa M4,6 pada Kamis (14/12/2023).

Humas BPBD Kabupaten Sukabumi Sandra Fitria mengatakan bahwa ada empat kecamatan di Kabupaten Sukabumi yang terdampak gempa yang berpusat di Kota Bogor tersebut, yakni Kecamatan Kabandungan, Kalapanunggal, Cikembar dan Kadudampit.

Baca Juga:  Dua Anggota DPRD Ini Berdebat Soal Jabatan Sekda

“Hingga kini kami masih melakukan pendataan terhadap rumah yang terdampak bencana gempa,” kata Sandra di Sukabumi, Kamis (15/12/2023).

Dari empat kecamatan tersebut, yang paling parah terdampak gempa yakni Kabandungan, di mana ada ratusan rumah warga yang rusak tersebar di beberapa desa seperti Desa Cihamerang sebanyak 41 rumah rusak (39 unit rusak ringan dan 2 unit rusak sedang) dengan jumlah penyintas 41 kepala keluarga atau 139 jiwa.

Baca Juga:  Marwan Mamami Kagum Partisipasi Warga Tinggi saat Pilkades Serentak di Sukabumi

Kemudian di Desa Cipeuteuy total ada 137 rumah rusak, dengan rincian 38 rusak ringan, 26 rusak sedang dan tiga rusak berat. Untuk jumlah penyintas masih dalam pendataan. Tidak hanya itu, di desa ini dua unit fasilitas umum rusak dan jalan retak di dua titik.

Baca Juga:  Polri akan Kirim Personel ke Turki dalam Operasi Kemanusiaan