Emil: Adira Bisa Jadi Inspirasi Perusahaan Untuk Berekspresi

JABARNEWS | BANDUNG Walikota Bandung Ridwan Kamil berharap Adira bisa menjadi inspirasi bagi perusahaan lainnya. Terlebih untuk melakukan ekspresi kebahagiaan dalam bentuk gelaran festival-festival budaya.

’’Tanggung jawab dari sebuah perusahaan tidak melulu urusan bisnis tapi harus mengembalikan kembali sesuatu kepada masyarakat. Jadi saya berharap Adira ini konsisten tiap tahun ada mungkin di Jawa Barat atau di Bandung,’’ kata pria yang akrab disapa Kang Emil itu.

Sedangkan menurut Sekda Provinsi Jabar Iwa Karniwa mengaku takjub dengan Festival Pesona Lokal. ’’Festival ini ada dua hal yang ditonjolkan pertama budaya lokalnya. Dengan adanya festival ini maka ini melestarikan sekaligus menggairahkan seni budaya lokal yang ada di Jabar,” tambah Iwa.

Baca Juga:  Pertemuan Haru Syekh Ali Jaber dan Akbar, Si Pemulung Rajin Mengaji

Rangkaian Pesona Lokal Adira Finance yang bekerjasama dengan Kementerian Pariwisata itu digelar di halaman Gedung Sate, Minggu (2/8/2018).

’’Jadi hari ini hari pertama Adira menyelenggarakan festival pesona lokal. Acara ini dimaksudkan untuk mempersembahkan kepada Indonesia dan mempromosikan lokasi-lokasi wisata di Indonesia,’’ kata Direktur Adira Finance Hafid Hadeli.

Menurutnya, Kota Bandung dipilih sebagai kota pembuka dari rangkaian kegiatan Festival Pesona Lokal karena Bandung merupakan tempat yang paling Ikonik bagi Jawa Barat. Selain itu juga telah mendapatkan dukungan dari pemerintah setempat untuk menggelarnya di Gedung Sate.

Baca Juga:  Satpolairud Polres Purwakarta Datangi Masyarakat di Pesisir Waduk Jatiluhur, Ada Apa?

’’Targetnya pertama ini bagian dari kita punya coorporate sosial responsibility (CSR). Untuk supaya Adira itu berguna bagi Indonesia dengan membantu mempromosikan daerah-daerah di Indonesia dan pada saat yang sama ini bersamaan dengan untuk dalam rangka ulang tahun Adira ke 28,’’ jelas Hafid.

Direktur HC dan Marketing Adira Swandajani Gunadi menambahkan CSR Adira Finance memiliki tiga pilar, yaitu Sahabat lokal yang fokus Adira Finance untuk mendukung sektor pariwisata, pendidikan, dan UMKM, Adira peduli, dan Increso

Baca Juga:  Unjuk Rasa PPKM di Bandung, Demonstran: Anak Istri Saya Harus Makan, Pak!

Pesona Lokal menfokuskan Adira Finance untuk mendukung sektor pariwisata, pendidikan, dan UMKM. Adira peduli ini yang sifatnya Incidentil, seperti mendukung dan mendonasikan pada saat keadaan bencana alam, dan sebagainya.

’’Kemudian di bidang kesehatan jadi kami membuat sekumpulan karyawan dan eks karyawan Adira dimana kami membiayai masyarakat yang tidak mampu di bidang kesehatan,’’ papar Swandajani.

Selanjutnya, Festival Pesona Lokal akan dilanjutkan di sembilan kota lainnya di Indonesia. Puncaknya akan ditutup di DKI Jakarta. (Mil)

Jabarnews | Berita Jawa Barat