Festival Pesona Lokal Dari Adira Finance

JABARNEWS | BANDUNG – Perusahaan pembiayaan terbesar di Indonesia, PT. Adira Dinamika Multi Finance Tbk. berkomitmen untuk memberikan kontribusi terbaik kepada Indonesia yang tertuang pada corporate branding “Adira Finance Untuk Indonesia”.

“Dalam rangka memperingati ulang tahun Adira Finance pada 13 November, kami selalu mengadakan event yang tujuannya Adira Finance ingin berkontribusi pada bangsa Indonesia,” kata Kepala Wilayah Area Jawa Barat Adira Finance, Insan Ansari, saat Press Conference CSR Festival Pesona, Kamis (9/8/2018).

Baca Juga:  Jaga Perayaan Paskah, Polres Purwakarta Perketat Pengamanan Gereja

Insan menyebutkan, sejalan dengan corporate branding tesebut, Adira Finance membangun program CSR dengan menggunakan tiga pilar utama.

“Kita punya program CSR dan CSI. Kita punya tiga pilar, pertama, Adira Peduli yang bertujuan untuk memberikan perhatian pada korban bencana. Kedua, Intensi itu sebagai CSI untuk membantu masyarakat dalam hal pengobatan. Dan ketiga, Sahabat Lokal yang berfokus pada pengembangan komunitas,” ujarnya.

Festival Pesona Lokal, lanjutnya, merupakan program CSR bersama Adira Finance yang berkerja sama dengan Kementerian Pariwisata (Pesona Indonesia). Langkah itu untuk turut mempromosikan dan mendukung potensi serta kearifan lokal melalui pariwisata, budaya, pendidikan, dan UMKM.

Baca Juga:  Ini Kronologi Dua Warga Terseret Ombak saat Cari Keong Laut di Pantai Batu Hiu Pangandaran

“Pada tahun ini dalam memperingati jadi Adira Finance ke 27, kita akan mengadakan event yang sedikit berbeda. Dengan kerja sama dengan pemerintah kita mengadakan event Festival Pesona Lokal. Pada tahun kemarin event yang kita adakan mendapat apresiasi dari pemerintah dan hasil penjualan tiket didonasikan untuk kegiatan CSR yang diberikan kepada SMK,” jelasnya.

Baca Juga:  Memayu Buyut Trusmi, Ribuan Warga Cirebon Tumplek Di Pantura

Melalui kegiatan ini Adira Finance mengajak seluruh masyarakat untuk berpartisipasi serta mempromosikan kearifan lokal. Festival Pesona Lokal adalah salah satu bentuk atraksi yang diharapkan mampu menarik wisatawan.

“Kita beharap ajang Pesona Lokal ini untuk menambah kualitas masyarakat, bahwa kita punya potensi yang harus kita ekspose pada masyarakat dan bisa membantu promosi pariwisata,” tutupnya. (Rnu)

Jabarnews | Berita Jawa Barat