Festival UMKM, Bangkitkan Ekonomi di Kabupaten Purwakarta

Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika saat melihat stand UMKM dalam Festival UMKM di Taman Pasanggrahan Padjajaran. (Foto: Gin/Jabarnews)

“Hal ini dikarenakan UMKM merupakan sektor ekonomi yang langsung melibatkan masyarakat dan memiliki daya dukung yang kuat. Sesuai dengan tema Hari Jadi Kabupaten Purwakarta Ke-191 dan Kabupaten Purwakarta Ke-54 yakni, Pulih dan Bangkit Ekonomi, Wisata, Lestari Bumi Purwakarta Istimewa,” ucap Ambu Anne.

Ditempat yang sama, Kepala DKUPP Kabupaten Purwakarta, Karliari Djuanda, menjelaskan Festival UMKM ini merupakan dukungan pemerintah Kabupaten Purwakarta guna mendorong pertumbuhan ekonomi, sesuai dengan tema Hari Jadi Kabupaten Purwakarta Ke-191 dan Kabupaten Purwakarta Ke-54.

Baca Juga:  Bank Bjb Sukseskan Gelaran BUBOS 7 Bertasbih dan Bazaar Ramadan

“Melalui Festival UMKM Hari Jadi Kabupaten Purwakarta Ke-191 dan Kabupaten Purwakarta Ke-54 ini, kami lakukan persembahan kelompok UMKM atau komunitas UMKM hadir hari ini salah satunya adalah hadiah ulang tahun untuk Purwakarta. Sesuai dengn tema hari jadi Purwakarta tahun ini adalah kebangkitan ekonomi, salah satu alat untuk kita bangkit ekonomi adalah UMKM kami bergerak,” ucap Kaliati.

Baca Juga:  Kejuaraan Pencak Silat Bupati Cup Purwakarta Open Resmi Digelar

Dirinya berharap, melalui Festival UMKM ini produk-produk khas Purwakarta dapat semakin dikenal luas tidak hanya di wilayah lain di Indonesia, bahkan hingga ke mancanegara.

Baca Juga:  Tanpa Sebab Warga Kampung Cilalawi Dianiaya Tetangganya Sendiri

“Lewat Festival hari ini kami wujudkan bahwa kami siap untuk menggerakkan ekonomi Purwakarta. Untuk Festival UMKM ini akan menjadi agenda rutin tahunan yang akan diselenggarakan di setiap Hari Jadi Purwakarta atau kegiatan lain,” ucapnya.