Gara-gara Masih Ada Utang, Kubah Masjid Al Jabbar Terancam Dibongkar

Masjid Al Jabbar
Masjid Al Jabbar, Kota Bandung. (Foto: Istimewa).

“Dia bilang material nanti dulu, usahakan manpower diselesaikan agar proyek ini siap. Tanggal 30 Desember paling lambat harus selesai, harus handover dari kontraktor ke dinas,” terangnya.

Menyikapi permintaan tersebut, Simson pun merekrut sebanyak 259-300 tenaga ahli dari luar Bandung seperti Batam, Medan, Pekanbaru dan Palembang. Selain itu, dirinya juga merekrut warga setempat untuk mempercepat penyelesaian pengerjaan tersebut.

Baca Juga:  Lokasi SIM Keliling Kota Bandung Hari Ini Senin 29 Agustus 2022

“Kami kerja dari jam 8 (pagi) sampai jam 9 (malam), Senin-Minggu gak libur selama 8 bulan, hari raya juga masuk, 17 agustus juga bekerja jadi tidak pernah libur untuk mengejar progres,” kata dia.

Baca Juga:  Facebook Segera Bentuk Dewan Pengawas Konten

Namun hingga pengerjaan kubah utama selesai dan Masjid Al Jabbar diresmikan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil pada 30 Desember 2022, sisa tagihan mencapai Rp6 miliar lebih tak kunjung selesai. Padahal, Pemerintah Provinsi Jabar telah menyelesaikan pembayaran kepada kontraktor.

Baca Juga:  Jembatan Asia Afrika Kota Bandung Kotor Bahkan Bau Pesing, Apa Tindakan Dishub?

Atas dasar itu, Simson mengaku telah melakukan pertemuan dengan manajemen perusahaan konstruksi pelat merah tersebut guna membahas tagihan yang belum dibayar. Sayangnya, pihak kontraktor tetap enggan menyelesaikan pembayaran.